Nasional

Kabar Duka, Mantan Sekda Kalsel Ismet Ahmad Tutup Usia

Kalimantan Selatan Kalsel tengah berduka. Mantan Sekdaprov Kalsel Prof. DR. Ir. Ismet Ahmad dikabarkan tutup usia, Jumat (25/8).

Featured-Image
Almarhum menghembuskan nafas terakhir di usia 78 tahun di RSUD Idaman Banjarbaru dini hari tadi, sekira pukul 03.06 Wita karena sakit. Foto: istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kabar duka, mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Prof. DR. Ir. Ismet Ahmad tutup usia, Jumat (25/8).

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di usia 78 tahun di RSUD Idaman Banjarbaru dini hari tadi, sekira pukul 03.06 Wita karena sakit.

"Disampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum selama ini. Mohon doa, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan ampunan," tulis dari pesan singkat yang tersebar di media sosial.

Rencananya almarhum disalatkan di masjid Al Qaromah Martapura, saat ibadah jumatan.

Rencananya almarhum Ismed Ahmad dikebumikan di Taman Makam Bahagia Landasan Ulin, Banjarbaru.

Selain sebagai birokrat, pria kelahiran Hulu Sungai Selatan (HSS) 26 Februari 1945 ini juga bergelut di bidang politik. Dia adalah politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ismet pernah duduk di kursi DPR-RI Komisi XI wakil dari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan I dengan mengantongi 11.074 suara dalam Pemilu Legislatif 2009 sial.

Selain itu, di bidang akademis, dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru.

Kemudian sebelum menjabat sebagai Sekda Kalsel periode 2003-2005, Ismet juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bappeda Kalsel, dan Ketua BKPMD Kalsel. 

Baca Juga: Kabar Duka, Politisi Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Editor


Komentar
Banner
Banner