Pemko Banjarbaru

Sosialisasikan Pencegahan Covid-19, Bernhard Ingin Pelaku Usaha Jadi Corong Edukasi Prokes di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Benhard E Rondonuwu menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi pelaku…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru Benhard E Rondonuwu menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi pelaku usaha kuliner se-Kota Banjarbaru, di Aula Dinas Koperasi UKM dan Naker setempat, Selasa (27/10/2020). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Benhard E Rondonuwu menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi pelaku usaha kuliner se-Kota Banjarbaru, di Aula Dinas Koperasi UKM dan Naker setempat, Selasa (27/10/2020).

Tak sendiri, Bernhard didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Banjarbaru, Muhammad Rustam.

Bernhard mengatakan, di tiap tempat di Kota Banjarbaru yang didatanginya, hampir rata-rata ditemuinya usaha yang di kembangkan oleh warga sendiri.

Artinya kesempatan berusaha di Banjarbaru ini sangatlah baik, apalagi ditunjang dengan kondisi keamanan yang sangat kondusif.

“Pelaku UKM merupakan garda terdepan dalam menjalankan roda perekonomian di Banjarbaru,” ujar Bernhard.

Sehingga, menurut Bernhard dengan didampingi teknologi, maka usaha masyarakat Banjarbaru akan semakin berkembang.

Karena itu, ia menyarankan pelaku usaha menggunakan aplikasi dalam proses jual belinya.

“Kita bisa memakai aplikasi sehinga kita selalu dapat mengikuti perkembangan zaman melalui aplikasi yang kita gunakan sehinga usaha yang kita jalankan tetap dapat berjalan walau di masa-masa seperti sekarang ini,” terangnya.

Tak lupa, Bernhard juga memberikan edukasi kepada pelaku usaha kuliner se-Kota Banjarbaru, agar selalu patuh dengan protokol kesehatan untuk melandaikan Covid-19 di Kota Banjarbaru.

Benhard berpesan agar pelaku UKM bisa saling mengingatkan untuk mentaati protokol kesehatan.

Dia juga berharap pelaku UKM dapat menjadi corong pemerintah dalam mengedukasi protokol kesehatan di tempat-tempat usaha.

“Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta bagaimana memproses makanan yang disajikan, tentunya proses-proses ini agar tetap memeperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner