DPRD Banjarbaru

Soroti Drainase di di Jalan Trikora, DPRD Banjarbaru Minta Segera Dibenahi

apahabar.com, BANJARBARU – Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Ashari menyoroti keberadaan drainase yang ada di…

Featured-Image
Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Ashari. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU - Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Ashari menyoroti keberadaan drainase yang ada di Jalan Trikora.

Dia melihat, antara satu drainase dengan drainase yang lain ada yang tidak terhubung. Bahkan, pada sebagian jalan ada yang masih tidak dilengkapi dengan drainase.

"Untuk melakukan penataan dan peningkatan jalan, provinsi juga harus memikirkan apabila terjadi penyumbatan atau tidak terkoneksi dengan baik," ujar Nurkhalis, Sabtu (11/12).

Nurkhalis meminta agar drainase yang ada di Jalan Trikora harus segera mendapatkan pembinaan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, agar drainase yang ada dapat terhubung dengan drainase yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota.

"Ke depannya kami mengharapkan adanya pembangunan dan peningkatan drainase di Jalan Trikora, itu hal yang sangat penting dalam bagian konsep peningkatan jalan Provinsi. Pasalnya jalan tersebut sudah banyak warga Banjarbaru yang menggunakan untuk berbagai kepentingan," terangnya.

Politisi muda PKS ini menjelaskan, jika perlu adanya kolaborasi dan perencanaan yang matang antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota terkait masalah pembangunan perencanaan daerah. Terlebih dalam penataan ruang dan peningkatan kualitas Jalan Provinsi yang di dalamnya terdapat perihal pembangunan dan peningkatan drainase.

"Jika adanya sinergitas yang baik, maka publik akan menikmati jalan-jalan yang bagus. Tidak banjir di jalan, karena saluran drainase berfungsi dengan baik. Juga para pejalan kaki akan nyaman serta estetikanya pun rapi," ucapnya.

"Dalam rangka meningkatkan dan penataan jalan provinsi, kami berharap ini juga termasuk drainasenya, karena dia itu satu napas, peningkatan jalan secara fisik juga harus sinkron dengan penataan drainasenya di kanan mau pun kirinya, supaya umur jalannya itu lebih panjang," tambah Nurkhalis.



Komentar
Banner
Banner