Hot Borneo

Sopir Triton Penyebab Kebakaran Maut di Samarinda Diamankan Polisi

apahabar.com, SAMARINDA – Polisi mengamankan sopir mobil Mitsubishi Triton yang menabrak ruko hingga terbakar dan menewaskan…

Featured-Image
Lokasi kebakaran di Jalan AW Syahrani di Samarinda yang dipicu kecelakaan lalu lintas. Foto: apahabar.com/Ahmad Riyadi

bakabar.com, SAMARINDA – Polisi mengamankan sopir mobil Mitsubishi Triton yang menabrak ruko hingga terbakar dan menewaskan satu keluarga di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/4) pagi.

Si pengemudi sempat melarikan diri, setelah menjadi pemicu kejadian pukul 04.15 Wita di Jalan AW Syahrani, Kecamatan Samarinda Hulu tersebut.

“Sopir sudah diamankan. Indikasi awal sopir diduga kelelahan,” jelas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli ketika meninjau lokasi kebakaran.

Belakangan diketahui pengemudi tersebut merupakan seorang mekanik salah satu perusahaan pertambangan di Kaltim. Rencananya mobil akan diantar ke kantor perusahaan dimaksud.

“Kami masih memeriksa keterangan sopir. Kalau sudah lengkap, langsung gelar perkara dan dilanjutkan ke tahap penyelidikan untuk menentukan status sopir,” tukas Ary Fadli.

Baca juga:Mobil di Samarinda Tabrah Rumah Lalu Terbakar, 1 Keluarga Tewas

“Untuk sementara kami sudah melaksanakan olah tempat kejadian. Dugaan awal mobil menabrak rak bensin eceran, kemudian muncul percikan api,” imbuhnya.

Ketika kebakaran terjadi, di dalam rumah berlantai dua tersebut terdapat satu keluarga yang terdiri dari enam orang. Namun mereka tidak bisa keluar dari rumah, karena api dengan cepat berkobar.

Sekitar pukul 06.45 Wita setelah api padam sepenuhnya, relawan menemukan enam jenazah di lokasi kejadian dan langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Sementara dua orang lainnya kritis sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun di perjalanan, seorang korban yang kritis meninggal.

Dengan demikian, total meninggal akibat kebakaran tersebut menjadi tujuh orang. Sedangkan satu-satunya korban yang selamat adalah anak berusia 9 tahun.

img

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, ketika meninjau lokasi kebakaran yang dipicu kecelakaan lalu lintas di Jalan AW Syahrani. Foto: bakabar.com/Ahmad Riyadi



Komentar
Banner
Banner