Hot Borneo

Sopir Hilang Kendali, Rumah Warga di Pangkalan Bun Hancur Diseruduk Truk

apahabar.com, Pangkalan Bun - Diduga akibat sopir mengantuk sebuah truk bak terbuka dengan nomor Polisi KH 8226 GN menabrak rumah warga hingga bagiannya depan

Featured-Image
Kondisi rumah warga yang ditabrak truk akibat sopir hilang kendali.

bakabar.com, PANGKALAN BUN - Diduga sopir mengantuk, truk di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, menabrak rumah warga, Kamis,( 20/7).

Insiden itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kilometer 5, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun. 

Meski tak ada korban jiwa, tapi sopir truk dengan nomor polisi KH 8226 GN, IM (26) mengalami luka-luka akibat tergencet. Bagian depan rumah yang ditabrak juga hancur. 

Peristiwa itu terjadi saat si pemilik rumah, Rohaniah, berada di dalam bangunan. Dia tiba-tiba mendengar ada suara benturan keras hingga seisi rumahnya bergetar.

"Bagaimana kejadian yang sebenarnya, saya tidak tahu, karena kejadian di luar rumah, karena saya saat itu sedang ngaji dan anak juga sudah berangkat bekerja, sekitar Jam 07.11 saya ke belakang melihat air dan tiba-tiba ada suara gemuruh seperti kiamat, eh, ternyata truknya nyelonong masuk ke dalam rumah," tutur Rohaniah.

Baca Juga: Tergelincir di Tikungan, Luxio Hantam Nissan March di Barabai HST

Baca Juga: Jambret Kalung di Pasar Mahe Tabalong, Warga Kalteng Diamankan Polisi

Rohaniah sempat histeris. Ia sontak membangunkan suaminya. Tak berselang lama warga pun berdatangan.

"Kami di dalam rumah tidak ada yang jadi korban, korbannya, ya, cuma sopir saja mengalami luka-luka karena tergencet," tambahnya.

Setelah dibantu warga, sopir truk kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian Rp50 juta setelah separuh badan rumah di bagian depan hancur dan tembok ruang tamu mengalami retak.

Kendati demikian, Rohaniah menyebutkan sopir truk yang telah menabrak rumahnya bersedia untuk melakukan ganti rugi. Masalah ini pun kemudian diselesaikan secara kekeluargaan.

Editor


Komentar
Banner
Banner