Regional

Soal Sampah Pasar Kemirimuka Depok, Kepala UPT Akan Berkoordinasi dengan DLHK

Menggunungnya sampah di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Pasar Kemirimuka ditanggapi Kepala UPT Pasar Kemiri Muka, Budi Setiyanto.

Featured-Image
Sampah menggunung di Pasar Kemirimuka Depok, Selasa (30/5). Foto: apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Menggunungnya sampah di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Pasar Kemirimuka Depok ditanggapi Kepala UPT Pasar Kemiri Muka, Budi Setiyanto. Pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Budi mengatakan masalah sampah yang menggunung di TPSS Pasar Kemirimuka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk kemudian berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

"Kalau untuk sampah menggunung, saya harus koordinasi dengan dinas saya, kemudian mendorong pimpinan saya untuk mengundang instansi terkait baik DLHK, Satpol PP, camat, lurah, serta RT dan RW sekitar," kata Budi kepada bakabar.com, Selasa (30/5).

Baca Juga: Terus Menggunung, Pedagang Pasar Kemirimuka Ancam Buang Sampah di DLHK Depok

Budi menerangkan pihaknya akan mengundang camat dan lurah lantaran banyak warga sekitar yang membuang sampah ke TPSS Pasar Kemiri Muka, sehingga ke depan tidak akan timbul masalah.

"Kami berharap, ada solusi entah hasilnya seperti apa, apakah nanti sampah warga diambil secara langsung oleh DLHK, atau tetap membuang ke Pasar Kemirimuka dengan konsekuensi tidak menumpuk seperti ini," tukasnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap Pasar Kemiri Muka dapat memiliki armada tersendiri untuk mengangkut sampah, seperti pasar lainnya. Karena saat ini UPT Pasar Kemirimuka hanya memiliki armada perbantuan, sehingga dianggap kurang maksimal.

"Saya berharap Minggu ini sudah clear, karna kalau dibiarkan sampah semakin menumpuk, karena kami Pasar Kemiri Muka hanya ketempatan saja," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner