Hot Borneo

SMR Kandangan Menangi Safety Riding Competition di Polres HSS

Sebanyak 14 klub motor di seluruh Kabupaten HSS ikut serta dalam memeriahkan Safety Riding Competition Polres HSS.

Featured-Image
Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu bersama peserta Safety Riding Competition, Sabtu (24/6). Foto: apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - SMR Kandangan sukses memenangi Safety Riding Competition yang digelar Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) di Stadion 2 Desember Kandangan, Sabtu (24/6).

Total 14 perwakilan klub motor mengikuti salah satu kegiatan yang mengkampanyekan keselamatan berkendara tersebut. Di sisi lain, Safety Riding Competition juga termasuk rangkaian peringatan HUT ke-77 Bhayangkara.

Rama dari SMR Kandangan, sukses menjadi juara. Disusul 2 Muhammad Karyadi dari YRMC Kandangan sebagai runner up, serta Muhammad Septiani Zia Alhaq dari Kombo Kandangan di peringkat  ketiga.

Adapun penilaian utama Safety Riding Competition didasarkan kepada kemampuan breaking, balancing dan low speed balance. Semua kontestan juga diwajibkan menggunakan standard safety check untuk riding dalam kompetisi berlangsung.

"Melalui Safety Riding Competition, kami berusaha mengkampanyekan cara berkendara yang baik dan benar kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan keselamatan berkendara sepeda motor," papar Kapolres AKBP Leo Martin Pasaribu.

"Ini merupakan langkah mitigasi dari meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan berkendara. Kami berterima kasih kepada Satlantas Polres HSS yang telah menginisiai Safety Riding Competition," imbuhnya.

Sementara Kasat Lantas Iptu Oki Hermawan, menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga menjadi momentum mempererat hubungan polisi dan masyarakat, terutama klub-klub motor. 

"Kami berharap silaturahmi dengan klub-klub motor di HSS terjalin baik dan semakin erat," sahut Oki.

Editor
Komentar
Banner
Banner