Nasional

Libur Nataru, Satlantas Polres HSS Minta Pengendara Waspadai Jalur Rawan

Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) meminta pengendara yang melintas wilayah Kabupaten HSS mewaspadai jalur rawan kecelakaan, Jumat (22/12).

Featured-Image
(kanan) Kasatlantas Polres HSS Iptu Oki Hermawan menjelaskan titik rawan kecelakaan di Kabupaten HSS. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) meminta pengendara yang melintas wilayah Kabupaten HSS mewaspadai jalur rawan kecelakaan.

Peta titik rawan ini diumumkan dibarengi Operasi Lilin Intan 2023 yang dilaksanakan selama 12 hari dari 22 Desember 2023 sampai dengan 02 Januari 2024.

Kasatlantas Polres HSS Iptu Oki Hermawan mengatakan, ada tiga titik rawan yang harus diwaspadai pengendara motor maupun pengemudi mobil yang melintas Bumi Rakat Mufakat.

"Pertama Jalan A Yani sepanjang jalan di Kecamatan Angkinang. Kemudian Jalan A Yani sepanjang jalan Kecamatan Sungai Raya sampai perbatasan dengan Kabupaten Tapin," kata Iptu Oki Hermawan, Jumat (22/12/2023)

Selanjutnya, jalan menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Loksado di Kecamatan Loksado yang merupakan jalur ekstrim lantaran melintasi lereng Pegunungan Meratus.

"Sebelum bepergian ke tempat tujuan, pastikan kesehatan pengendara. Periksa juga kondisi kendaraan bermotor yang digunakan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner