Sepak bola nasional

Skuat Garuda Pertiwi Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Olimpiade

Timnas wanita Indonesia menggelar sesi latihan perdana jelang babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Stadion Madya, Jakarta pada Sabtu (1/4) malam.

Featured-Image
Timnas wanita Indonesia menggelar latihan perdana jelang babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas wanita Indonesia menggelar sesi latihan perdana jelang babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Stadion Madya, Jakarta pada Sabtu (1/4) malam WIB.

Latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Rudy Eka Priyambada itu diikuti oleh 26 pemain yang akan diseleksi untuk menjadi tim utama.

Sesi latihan yang dijalani di lapangan merupakan lanjutan dari sesi kebugaran yang sudah dilakukan sebelumnya di hotel tim, dimana program ini merupakan program penyesuaian skuat Garuda Pertiwi selama menjalani ibadah puasa.

Program latihan yang diterapkan pada sesi perdana adalah bertujuan untuk membangun chemistry dan adaptasi.

Baca Juga: Menang di Laga Perdana, Tuchel Minta Lebih dari Bayern Munchen

Dengan waktu persiapan yang relatif singkat, para pemain baik junior dan senior diharapkan bisa beradaptasi dengan cepat sebelum menghadapi laga di fase grup F nanti.

Salah satu pemain senior yang juga turut dipanggil ialah Ade Mustikiana. Ade mengaku bersyukur karena kembali mendapat kepercayaan untuk bisa mengikuti seleksi dan TC jelang babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Alhamdulillah bersyukur karena bisa dipanggil lagi, apalgi sempat beberapa kali pertandingan internasional timnas saya tidak dipanggil. Ada penyesuaian program latihan, tapi saya rasa ini porsi yang tepat bagi semua pemain yang juga menjalankan ibadah puasa,” ungkap Ade dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Gabriel Jesus Tampil Gemilang Usai Cedera, Arteta: Kaya Punya Pemain Baru

Selama menjalani masa persiapan, Timnas Wanita tidak akan melakukan latihan di pagi hari seperti biasanya. Tim pelatih mengganti jadwal latihan pagi denga beristirahat, menjalani sesi kebugaran di sore hari dan sesi lapangan di malam hari.

Selain latihan, skuat Garuda Pertiwi pun dijadwalkan akan menjalani laga uji coba sebelum bertolak ke Lebanon pada pekan depan.

Skuat Timnas Wanita Indonesia berada satu grup dengan Taiwan dan Lebanon pada babak pertama Kualifikasi Olimpiada Paris 2024. Ketiga tim berada di Grup F, dan pertandingan akan digelar di Lebanon.

Jika lolos sebagai juara grup pada babak pertama kualifikasi ini, Ade Mustikiana dan rekan akan melaju ke babak kedua kualifikasi, di mana lima tim peringkat tertinggi FIFA zona Asia sudah menanti di babak ini, yakni Korea Utara, Jepang, Australia, Tiongkok, dan Korea Selatan.

“Kami fokus pertandingan dulu di fase grup, lalu kami akan fokus ke babak selanjutnya. Yang pasti tim dalam keadaan fit dan semoga kondisi ini tetap terjaga sampai pertandingan nanti,” tambah pelatih kepala Rudy Eka.

Editor


Komentar
Banner
Banner