Tak Berkategori

Siswa Ikuti Proses Belajar di Kebun, Koramil Muara Uya Lakukan Pendampingan

apahabar.com, TANJUNG – Untuk memberikan rasa aman kepada para siswa yang belajar secara dalam jaringan (Daring),…

Featured-Image
Babinsa Koramil 01/Muara Uya, Kodim 1008 Tanjung, Sertu Imam Supingi melakukan pendampingan siswa mengikuti proses belajar dan mengajar secara daring. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Untuk memberikan rasa aman kepada para siswa yang belajar secara dalam jaringan (Daring), Anggota Koramil Muara Uya, Tabalong melakukan pendampingan.

Pendampingan yang dilakukan terhadap siswa di desa Binjai, Kecamatan Muara Uya yang mengikuti proses belajar di kebun. Pasalnya, hanya dititik itu jaringan 4G bisa ditangkap cukup baik.

Dititik itulah para siswa dapat mengikuti proses pembelajaran dalam jaringan yang dilakukan saat ini dengan menggunakan aplikasi zoom, atau mengirimkan tugas melalui WhatsApp (WA) yang mana sangat bergantung terhadap sinyal.

Adalah Sertu Imam Supingi, Babinsa Koramil 01/Muara Uya, Kodim 1008 Tanjung, yang melakukan pendampingan siswa di Desa Binjai yang merupakan desa binaannya, Kamis (23/7).

Selain melakukan pendampingan supaya siswa merasa aman, Imam juga membantu siswa yang tidak paham terkait pelajaran yang diberikan gurunya secara online.

Dia pun juga mengingatkan para siswa untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, melalui Danramil 1008-01/Muara Uya, Kapten Inf Uung Sutandi mengatakan, pendampingan oleh anggotanya terhadap siswa yang mengikuti proses pembelajaran di kebun itu bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, selain memberikan rasa aman, pihaknya juga mengingatkan para siswa yang berkumpul mencari sinyal internet untuk menerapkan protokol kesehatan.

” Inilah salah satu bentuk perhatian anggota di tengah Pandemi Covid-19,” kata Uung, Jumat (24/7).

Ditambahkannya, pendampingan siswa mengikuti proses belajar mengajar adalah suatu keikhlasan dan kepedulian TNI kepada masyarakat.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner