Nasional

Siswa di Bali Ngambek Menghilang Gegara Tak Punya HP buat Belajar Daring, Bripka Anton Lakukan Hal Mulia Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi mulia dilakukan anggota polisi Polda Bali Bripka Anton untuk membantu seorang siswa…

Featured-Image
Anggota polisi Bripka Anton membelikan handphone untuk siswa Putu Agung di Desa Sepang, Busungbiu, Buleleng, Bali yang sempat ngambek dan menghilang dari rumahnya karena tak punya Hp untuk belajar daring.Foto-Screenshot/@poldabali

bakabar.com, BANJARMASIN – Aksi mulia dilakukan anggota polisi Polda Bali Bripka Anton untuk membantu seorang siswa kurang mampu di Desa Sepang, Busungbiu, Buleleng, Bali.

Bripka Anton belikan Hp (handphone) siswa di Bali, yakni Putu Agung Suantara, siswa asal Desa Sepang, Busungbiu, Buleleng.

Dikutip dari postingan akun twitter Divisi Humas Polri @DivHumas_Polri dan video @Polda Bali, Kamis (10/9/2020), Putu Agung dan orangtuanya nampak terharu menerima pemberian Hp tersebut.

Putu Agung termasuk anak yang terdampak Covid-19.

Putra pertama dari pasangan Ketut Dana Yasa dan Ni Komang Darini ngambek hilang sehari gara-gara tidak memiliki handphone (Hp) untuk belajar dari atau belajar secara online.

Warga Desa Sepang, Busungbiu, Buleleng pun heboh dan beramai-ramai melakukan pencarian Putu Agung. Siswa yang ngambek dan lari dari rumah itupun akhirnya ditemukan.

Keluarga Putu Agung termasuk keluarga yang kurang mampu sehingga kedua orangtuanya tak bisa membelikan Hp untuk belaja dari.

HP dibutuhkan Putu Agung untuk tugas sekolah dan belajar daring

Seorang polisi bernama Bripka Anton berbaik hati membelikan Hp untuk Putu Agung.

Sebelum menyerahkan Hp kepada Putu Agung, Bripka Anton mencoba menghidupkan ponsel tersebut.

“Wow langsung hidup, mau lihat WA atau apa saja,” kata Bripka Anton kepada Putu Agung.

“Jangan ngambek dan menghilang lagi. Belajar yang rajin ya..” pesan Bripka Anton saat menyerahkan Hp kepada Putu di rumahnya di Desa Sepang, Busungbiu, Buleleng.

“Orangtuamua akan selalu menyayangi dan berdoa untuk mu,” lanjut Bripka Anton.

Ibu Putu Agung bergitu bersuka cita dengan pemberian Hp dari Bripka Anton. Dia terus mengucapkan terima kasih sambil memegang dan mengguncang-guncangkan tangan petugas kepolisian yang baik hati tersebut.

Bahkan, sang ibu sampai mememeluk erat badan Bripka Anton, sambil terus mengucapkan terima kasih.

Warga pun beramai-ramai menyampaikan ucapan terimas kasih kepada Bripka Anton. “Terima kasih Pak Anton sudah memberikan bantuan Hp kepada masyarakat kami dan semoga Hp ini dapat membantu proses belajar untuk sekolah,” kata warga.

Postingan Divisi Humas Polri @DivHumas_Polri yang diposting sejak 1 jam lalu hingga Kamis (10/9/2020) pukul 15.19 Wita, telah ditonton sebanyak 768 views, disukai 38 orang dan ditweet 14 orang.

Editor: El Ahmad

Komentar
Banner
Banner