Sirajudin Machmud

Sirajudin Machmud, Suami Zaskia Gotik yang juga Pengusaha Tajir dari Balikpapan

Sirajudin Machmud dikenal publik sebagai suami dari artis dangdut Zaskia Gotik. Tapi, pekan ini namanya mencuat sebagai seorang saksi yang dipanggil KPK.

Featured-Image
Sirajudin Machmud dan Zaskia Gotik. Sumber: Ngopibareng.id

bakabar.com, JAKARTA - Nama Sirajudin Machmud dikenal publik nasional sebagai suami dari artis dangdut Zaskia Gotik. Tapi, pekan ini namanya mencuat sebagai seorang saksi yang dipanggil KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemanggilan kepada Sirajudin Machmud terkait korupsi Gereja Kingmi Mile di Kabupaten Mimika, Senin (9/10). Tapi suami Zaskia Gotik tersebut mangkir dari pemanggilan.

Rencananya, suami dari penyanyi dangdut Zaskia Gotik tersebut, akan dimintai keterangannya sebagai saksi dalam perkembangan kasus korupsi proyek Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 tahap 1 tahun 2015, atas tersangka Budiyanto Wijaya (BW).

Siapa sebenarnya Sirajuddin Machmud, dan mengapa ia terseret hingga dipanggil KPK?

Sirajuddin Mahmud Bambang, akrab disapa Juddy. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Sebelum menikah dengan penyanyi dangdut Zaskia Gotik, Sirajudin alias Juddy dikenal sebagai pengusaha kuliner dan tambang. Zaskia adalah isteri kedua Juddy. Isteri pertamanya juga seorang artis pemain FTV, Imel Putri Cahyati. Juddy dan Imel menikah di tahun 2011 dan berpisah tahun 2018. Setelah itu Juddy menikah dengan Zaskia pada tahun 2020.

Karir dan Organisasi

Nama Juddy terkenal di Balikpapan. Ia adalah sosok yang aktif, dan suka berorgarnisasi. Namanya dikenal publik Balikpapan sebagai pengusaha dan pernah mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Balikpapan. Tapi ia gagal menaklukkan publik dan tak berhasil menjadi pejabat negara.

Meski demikian, Juddy tak berhenti. Dia sempat menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Timur. Juddy memegang posisi ini melalui Musda XV, sejak tahun 2017 hingga 2019.

Tak hanya aktif berorganisasi, Juddy juga dikenal sebagai seorang yang suka berolahraga. Saat menjadi Ketua HIPMI, Juddy juga didapuk menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan sejak tahun 2018 hingga 2022.

Jumlah Kekayaan dan Bisnis yang Dijalankan

Dikutip dari berbagai sumber, kekayaan Sirajudin kabarnya mencapai Rp 34,848,000 miliar. Selain itu, satu per satu bisnisnya juga mulai diketahui publik.

Bisnisnya yang pertama adalah perusahaan galangan kapal. Perusahaan galangan kapal itu ia beri nama Mawar Indah Mangkupalas. Selain itu, Juddy disebut juga memiliki perusahaan rental mobil yang diberi nama Alaya Trans Nusantara.

Perusahaan terbaru yang ia buat adalah Fadhila Amanah Wisata yang bergerak dalam bidang travel agent dan travel umroh.

Editor


Komentar
Banner
Banner