Nasional

Sinta Nuriyah Wahid Berulang Tahun, Mengalir Doa dari Warganet

apahabar.com, JAKARTA – Berbarengan dengan Hari Perempuan Internasional 2021, Senin (8/3), nama Shinta Nuriyah Wahid menjadi…

Featured-Image
Shinta Nuriyah Wahid masih terlihat sehat dalam usia yang sudah mencapai 73 tahun. Foto: Radahumu

bakabar.com, JAKARTA – Berbarengan dengan Hari Perempuan Internasional 2021, Senin (8/3), nama Shinta Nuriyah Wahid menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Kemunculan nama istri Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid tersebut, diawali unggahan Alissa Wahid.

“Hari ini Ibunda saya #IbuSintaWahid berulangtahun ke 73,” tulis anak sulung Gus Dur dan Shinta Nuriyah itu melalui Twitter.

“Mohon hadiah doa ya, agar beliau tetap sehat, panjang usia, tetap berkarya menjadi Ibu Bangsa terutama bagi mereka yang lemah atau dilemahkan sistem,” imbuhnya.

Unggahan itu keShinta Nuriyah Wahid, Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid, trending topic, Twitterudian ramai dikomentari warganet, hingga kemudian menjadi trending topic dengan tagar #IbuSintaWahid.

“Selamat Ulang Tahun #IbuSintaWahid semoga sehat Wal Afiat selalu jasa ibu tetap akan dikenang sebagai Ibu Negara ke-4 yang banyak memperjuangkan kaum wanita agar lebih cerdas dan maju,” tulis akun @MaryanaNunung.

“Semoga selalu sehat, panjang usia, selalu dilancarkan, dan mendapatkan berkah melimpah setiap saat.. amin..#IbuSintaWahid,” timpal akun @AkipFirmanshah.

Dilansir dari Bisnis, Sinta Nuriyah masuk dalam deretan 100 orang paling berpengaruh dunia versi Time yang dirilis April 2018 dalam kategori icons.

Tokoh-tokoh internasional lain yang masuk kategori tersebut di antaranya penyanyi dan aktris Jennifer Lopez dan penyanyi Rihanna.

Shinta Nuriyah dianggap berperan dalam menjaga keberagaman masyarakat antar agama di Indonesia.

Hebarnya Sinta Nuriyah menjadi satu-satunya tokoh dari Tanah Air yang masuk daftar Time 100 2018.

Sebelumnya tokoh nasional yang pernah masuk dalam Time 100 antara lain mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono di edisi 2009, serta Presiden Joko Widodo dalam edisi 2015.



Komentar
Banner
Banner