Piala Dunia 2022

Singkirkan Portugal 1-0, Perjuangan Maroko Berlanjut di Babak Semifinal

Maroko secara mengejutkan sukses menumbangkan salah satu tim yang berpotensi menjadi juara yaitu Portugal dengan skor 1-0.

Featured-Image
Maroko sukses kalahan Portugal 1-0. (Foto: Twitter @FIFAWorldCup)

bakabar.com, JAKARTA - Maroko secara mengejutkan sukses menumbangkan salah satu tim yang berpotensi menjadi juara yaitu Portugal dengan skor 1-0. Dengan ini Achraf Hakimi cs berhasil melaju ke babak semifinal di Piala Dunia 2022.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Portugal hanya memililki sisa 45 menit bagi Portugal untuk mengejar angka.

Namun, tidak mudah untuk Fernando Santos mengubah strategi menjadi lebih menyerang, karena Maroko memiliki serangan balik yang sangat cepat dan berbahaya.

Jalannya Pertandingan

Maroko berpeluang menambah keunggulan di menit ke-48, bermula dari tendangan free kick Hakim Ziyech, memaksa Diogo Costa melakukan penyelamatan untuk menjaga kans Portugal ke semifinal.

Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-50. Masuknya Cristiano Ronaldo menggantikan Ruben Neves membuat seluruh stadium bergemuruh.

Hadirnya Ronaldo memberikan suntikan moral untuk anak asuh Fernando Santos, para penggawa Portugal tampak bermain lebih percaya diri kendati tertinggal satu angka dari Bono cs.

Portugal terus menekan hingga menit ke-57 dimana umpan cantik Bruno Fernandes gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh Goncalo Ramos.

Bruno Fernandes mendapatkan sebuah kesempatan yang cukup baik di menit-62. Sayangnya sepakan pemain Manchester United itu masih belum menemui sasaran.

Upaya Portugal untuk mengejar ketinggalan semakin kian sulit dengan rapatnya dinding pertahanan Maroko. Pada menit ke-78, Portugal memimpin ball possesion dengan 72% berbanding 28%.

Meski unggul penguasaan bola lebih jauh, Portugal tidak dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik dengan melepas 9 tembakan dimana hanya 1 diantaranya yang on target.

Bono kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-82. Pemain berumur 31 tahun itu berhasil menepis bola keras tembakan Joao Felix dari dalam kotak penalti.

Ronaldo mendapatkan kesempatan di menit ke-90, namun Bono kembali mengamankan gawang dari tendangan keras CR7.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Portugal justru hampir kebobolan untuk kedua kali di menit 90+5, beruntung Diogo Costa masih dapat menahan laju bola.

Kesempatan terakhir untuk Portugal, tercipta oleh Pepe di menit ke-90+6, sayangnya sundulan eks Real Madrid itu juga masih melebar dari sisi gawang Bono.

Maroko Melaju ke Babak Semifinal

Hingga peluit panjang dibunyikan, Portugal gagal menembus pertahanan kokoh Maroko. Dengan hasil tersebut membuat anak asuh Walid Regragui memastikan satu tempat di babak semifinal dan menjadi akhir dari perjalanan Ronaldo di Piala Dunia 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner