Pemilu 2024

Singgung Ketimpangan, Anies Pamerkan Rekam Jejak di Jakarta

Bakal calon presiden Anies Baswedan menyinggung ketimpangan sosial yang terjadi di Indonesia dan hendak merumuskan penuntasan masalah kesejahteraan

Featured-Image
Anies berpidato. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Anies Baswedan menyinggung ketimpangan sosial yang terjadi di Indonesia dan hendak merumuskan penuntasan masalah kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikan Anies dalam deklarasi relawan Amanat Indonesia di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Minggu (7/5).

"Hari ini kita harus menengok ke depan, kenyataannya hari ini ya wilayah kita satu, ya bahasa kita satu, ya negara kita satu tapi kemakmurannya masih berbeda-beda," kata Anies.

Baca Juga: Ganjar-Anies Kompak Gencarkan Safari Politik ke Pesantren di Jember

Ia pun menerangkan bahwa kepemimpinan nasional belum optimal dalam melunasi janji kemerdekaan untuk memberikan keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat.

"Karena itu ke depan kita bicara tentang melaksanakan janji kemerdekaan, janji kemerdekaan ini ada kalimat terakhir dalam pembukaan dasar UU 1945 yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

"Inilah yang kita akan arah ke depan. Satu perekonomian, satu kesemakmuran, bukan kemakmuran tinggi di satu kota dan rendah di wilayah lain, bukan kemakmuran tinggi di satu pulau dan lemah di tempat lain, ketimpangan-ketimpangan seperti ini dibereskan semuanya," sambung dia.

Baca Juga: Anies Minta Dukungan Ulama Jember Terjun Pilpres 2024

Eks Gubernur DKI ini juga memamerkan kehadiran kepemimpinan dalam menyajikan keadilan di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu.

Saat itu pulau tersebut tampak kurang mendapat perhatian, tidak memiliki listrik, bahkan kesulitan air bersih meski masuk dalam wilayah DKI Jakarta.

Maka Anies mengeklaim bersama jajaran Pemprov DKI untuk menghadirkan keadilan dan kemakmuran di Pulau Sebira.

"Pendekatan kita adalah Jakarta harus satu kesemakmuan. Dibangun pulau itu, dikirimkan pesan pada semua 11 pulau yang berada di luar daratan Jakarta mereka kini semua menikmati listrik lengkap, air bersih lengkap, akses kesehatan lengkap, akses pendidikan lengkap," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner