Pemilu 2024

Ganjar-Anies Kompak Gencarkan Safari Politik ke Pesantren di Jember

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan kompak menyambangi Jember, Jawa Timur untuk mengunjungi sejumlah pondok pesantren untuk meminta

Featured-Image
Anies Baswedan saat menyampaikan sambutan di Pondok Pesantren Kegiatan Haul Habib Sholeh di Tanggul, Minggu (7/5). Foto: Tim Anies

bakabar.com, JEMBER - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan kompak menyambangi Jember, Jawa Timur untuk mengunjungi sejumlah pondok pesantren untuk meminta dukungan di Pilpres 2024.

Kendati tak bersafari politik secara bersamaan, namun agenda kedua bacapres serupa karena menyambangi pesantren di Jember, Minggu (7/5).

Pantauan bakabar.com, sejak pertama datang ke Jember, Anies Baswedan memang mengumumkan tujuan utama ke Jember yakni menghadiri haul Habib Sholeh di Tanggul.

Baca Juga: Anies Minta Dukungan Ulama Jember Terjun Pilpres 2024

Bahkan sejumlah media publikasi terpasang di pusat kota Jember, mengumumkan kunjungan Anies Baswedan ke Haul Habib Soleh.

Sementara Ganjar Pranowo, melalui partai PDIP, sedari awal tujuan datang ke Jember untuk melakukan konsolidasi, sosialisasi dan deklarasi Capres bersama 3700 kader partai di Gor PKPSO.

"Ini Konsolidasi pertama untuk Capres PDIP Perjuangan di Jawa Timur, bersama DPC, PAC, kepala daerah," kata Ganjar kepada bakabar.com usai olahraga pagi di CFD Alun alun Jember, Minggu (7/5).

Baca Juga: Ganjar Berolahraga dan Sapa Warga di Alun-alun Jember

"Dan terimakasih kami berkesempatan bertemu dengan para relawan yang ada di Jember ini. Menarik karena ada konsolidasi sampai ke tingkat ranting," tambahnya.

Rencana kunjungan Ganjar Pranowo ke Pondok Pesantren Al-Badri di Kecamatan Kalisat disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, DPC PDI Perjuangan Jember, Edi Cahyo Purnomo.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu undangan yang muncul secara dadakan, tak tertulis dalam agenda utama. 

"Kemarin ada beberapa, diundang oleh Kiai di (Pondok) Albadri," kata Edi.

Pondok Pesantren yang dikunjungi Ganjar berada di Jember sisi Utara, sementara Anies Baswedan di Jember sisi selatan. 

Kunjungan itu pun membuat pertemuan Ganjar Pranowo dengan 3.700 kader partai di Gor, sedikit tertunda. Para relawan sudah menunggu sejak pukul 09.00 WIB, dan Ganjar dijadwalkan hadir sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Sama-Sama Kunjungi Jember, Anies-Ganjar Adu Strategi Dekati Rakyat

Namun hingga pukul 14.00 WIB, Ganjar belum sampai ke Gor, karena masih silaturahmi ke Pondok Pesantren.

"Memang hari ini konsolidasi, jajaran pengurus dari DPD sampai DPC setelah dia ditetapkan sebagai Capres," pungkas Edi.

Editor


Komentar
Banner
Banner