Singapura Open 2023

Singapura Open 2023: Tampil Apik, Rinov/Pitha Petik Kemenangan dari Senior

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari keluar sebagai pemenang dari pertarungan sengit melawan senior mereka, Praven Jordan/Melati Daeva di Singapura Open 2023.

Featured-Image
Rinov/Pitha usai tanding pada turnamen Singapura Open 2023, Rabu (7/6). (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari keluar sebagai pemenang dari pertarungan sengit melawan senior mereka, Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Singapura Open 2023, Rabu (7/6).

Memainkan pertandingan di Singapore Indoor Stadium, kedua pasangan ini melakoni laga sengit. Permainan pun harus diselesaikan lewat rubber game. Rinov/Pitha akhirnya menang dari Praven/Melati 21-17, 19-21, 21-16.

"Alhamdulillah bisa main baik dan diberi kemenangan. Mungkin dalam pertandingan tadi kami lebih siap saja. Meski senang, saya juga merasa sedih karena harus ketemu pemain senior di babak pertama. Tapi ini kompetisi, jadi ya mau tidak mau harus tampil sebaik dan sesiap mungkin," kata Rinov.

Sementara menurut Pitha, menghadapi pemain yang lebih berpengalaman diperlukan sebuah keyakinan. Selain itu kata Pitha, baik dirinya dan Rinov harus saling percaya kalau mereka mampu.

Baca Juga: Leo/Daniel Sukses ke Babak Kedua Singapura Open 2023

"Kunci kemenangan tadi, saya memang harus percaya kepada partner. Kami dari awal juga yakin dengan pola yang kami kembangkan," terang Pitha.

"Menghadapi pemain berpengalaman, kami memang harus yakin. Tidak boleh panik. Selain itu harus tidak gampang mati sendiri," Pitha menambahkan.

Sedangkan untuk Praven/Melati, keduanya selaras menyebut kekalahan dari kompatriotnya lebih kepada kesiapan. Bagi pasangan yang kerab disapa PraMel ini, tidak ada kendala selain soal lawan yang memang tampil lebih baik.

"Saya akui, lawan memang bermain lebih baik. Mereka juga lebih siap menghadapi pertandingan ini. Kondisi saya juga sudah pulih 100 persen. Jadi kekalahan saya ini karena lawan memang lebih baik dan siap," ungkap Praven.

"Kondisi kami sudah bagus, tak ada kendala. Cuma memang lawan bermain lebih baik. Setelah ini, kami akan fokus persiapan ke Indonesia Open di Jakarta," timpal Melati

Editor
Komentar
Banner
Banner