Singapura Open 2023

Singapura Open 2023: Pram/Yere Lolos ke 16 Besar, Meilysa/Rachel Kandas

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menambah wakil ganda putra yang berhasil lolos ke babak 16 besar Singapura Open 2023.

Featured-Image
Pram/Yere melaju usai menang di Singapura Open 2023. (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menambah wakil ganda putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar Singapura Open 2023.

Mereka berhasil meredam perlawan dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-12, 18-21, 19-21, Rabu (7/6).

"Mungkin tadi di awal-awal kami agak mendapat pressure. Ini karena kami juga begitu banyak melakukan unforced error terus. Tetapi beruntung kami bisa membalikkan keadaan dan menang," aku Pram.

Memang di gim pertama, pasangan yang akrab disapa Pram/Yere ini kalah dengan selisih poin yang cukup jauh. Yere pun membongkar sebenarnya apa yang terjadi pada Ia dan Pram.

Baca Juga: Singapura Open 2023: Apri/Fadia Menang Susah Payah, Rehan/Lisa Gugur dari Wakil Malaysia

"Di gim pertama kami terlalu terburu-buru. Terus banyak mengangkat juga. Kami juga banyak mati sendiri. Kami tidak bisa keluar dari tekanan," papar Yere.

"Gim ketiga, polanya sama seperti gim kedua akhir. Kami main dengan bola pendek dan jangan banyak mengangkat. Selain itu, juga lebih inisiatif menyerang duluan," lanjutnya.

Sebelumnya, pasangan ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose belum mampu lolos dari tekanan wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Meilysa/Rachel kalah lewat dua gim 14-21, 13-21.

"Dalam pertandingan tadi, kami memang kalah tenaga. Power lawan begitu kuat. Meski sudah berusaha sekuat tenaga, lawan memang lebih baik," kata Rachel usai pertandingan.

"Sebagai evaluasi ke depan, kami harus bisa menambah power. Selain itu, sebagai pemain depan, saya harus lebih berani lagi," tutup Rachel.

Editor
Komentar
Banner
Banner