kabar viral

Singa Viral di Ancol Kelainan Femoral

apahabar.com, JAKARTA - Sebuah video viral memperlihatkan memperlihatkan seekor singa putih lemas terkulai di Faunaland, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Vide

Featured-Image
Singa di Fauna land, Ancol, yang viral akibat kondisinya yang lemas terkulai. apahabar.com/Ryan

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah video viral memperlihatkan seekor singa putih lemas terkulai di Faunaland, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Video tersebut tersebar di media sosial Instagram.

Terlihat, dalam rekaman viral tersebut seekor singa putih tak bisa berjalan sempurna seperti sedang sakit hingga sesekali terjatuh. Video ini sempat menjadi perbincangan di khalayak ramai.

Baca Juga: WNI Bawa Uang Tunai ke Singapura, Pengamat: Risikonya Sangat Besar

Dokter hewan Faunaland Febri Rizki Abdurahman mengatakan singa putih sebenarnya mengalami cacat bawaan sejak lahir. Cacat bawaan lahir itu menyebabkan singa putih itu kesulitan untuk berjalan hingga terlihat lemas terkulai.

Untuk mengobati singa putih itu, pihak pengelola Faunaland akan terus melakukan pengobatan serta memberikan vitamin. Tak hanya itu, singa yang mengidap kelainan genetik itu juga diberikan terapi agar dapat sembuh.

Baca Juga: Detik-detik Pengunjung Pantai Ancol Tewas Tenggelam!

"Kita akan selalu berikan pengobatan. Dari vitamin, dari obat terus terapi terapi seperti kaya dia berjalan atau peregangan lainnya," kata Febri saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (30/5).

Sementara Direktur Faunaland Ancol, Denny Gunalen mengatakan singa yang viral tersebut adalah jenis singa putih bernama Thori. Menurutnya Thori bukan lemas, melainkan memiliki cacat bawaan lahir sehingga kaki belakangnya tidak dapat digunakan secara normal.

“Memang kita ada satu singa, namanya Thori umurnya 8 bulan, dia lahir dengan keadaan cacat lahir biasa di kedokteran hip dysplasia, itu kelainan femoral,” kata Denny.

Editor


Komentar
Banner
Banner