Kalsel

Sinergi Perangi Covid-19, Baguna Kalsel Fasilitasi Tes Antigen Gratis

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) turun ke masyarakat untuk…

Featured-Image
Tim Baguna Kalsel lakukan swab gratis untuk masyarakat. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) turun ke masyarakat untuk memberikan layanan tes antigen gratis.

Tim kesehatan Baguna langsung menyasar ke masyarakat, tepatnya ke daerah Pekapuran dan Sungai Lulut, Kota Banjarmasin, Kamis (5/8).

“Sebagai partai wong cilik yang menyatu dengan rakyat, hari ini PDIP Kalsel melalui Baguna turun secara langsung jemput bola untuk membantu pemerintah dalam rangka melakukan swab secara gratis,” ungkap Sekretaris PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin.

M Syaripuddin atau akrab disapa Bang Dhin mengatakan dengan melakukan tes antigen gratis, merupakan ikhtiar PDIP untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengurangi penyebaran pandemi Covid-19.

“Rencananya untuk sementara kita sediakan kuota untuk 100 alat antigen,” ucap Bang Dhin.

Selain itu, Baguna Kalsel juga membentuk Posko Dapur Umum di Halaman Kantor PDI Perjuangan Kalsel untuk mendistribusikan makanan secara gratis kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri serta konsultasi dokter secara gratis.

“Semua yang kita lakukan adalah bentuk sinergi dalam memerangi penyebaran virus Covid-19,” pungkas Bang Dhin.



Komentar
Banner
Banner