Sport

Simak Video Blunder Memalukan Courtois di Laga Belgia vs Rusia

apahabar.com, BRUSSEL – Thibaut Courtois memberikan Rusia gol dengan mudah saat melawan Belgia. Untungnya gol itu…

Featured-Image
Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois (kostum hijau) berusaha kembali ke gawangnya setelah bola dari kakinya dapat direbut pemain Rusia. Foto-net

bakabar.com, BRUSSEL – Thibaut Courtois memberikan Rusia gol dengan mudah saat melawan Belgia. Untungnya gol itu tak membuat Belgia harus kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri.

Kedua tim saling berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Eropa di Stadion Roi Baudouin, Brussels, Jumat (22/3) dini hari WIB. Dikutip dari detiksports, Belgia unggul lebih dulu lewat gol Youri Tielemans pada menit ke-14.

Gol itu mampu di balas Rusia dua menit berselang. Denis Cheryshev membobol gawang Belgia akibat blunder Courtois.

Berawal dari backpass Jan Vertonghen, Courtois yang menerima bolanya tak langsung membuangnya ke depan. Ia sedikit bermain-main dengan bola di kotak penalti. Striker Rusia, Artem Dzyuba, datang berusaha mengganggunya.

Saat Dzyuba kian mendekat, Courtois tampak tersandung saat menggiring bola. Kesempatan itu membuat Dzyuba menyenggolnya, dan membuat Courtois gagal menendang bola dengan sempurna.

Akibatnya, bola malah mengarah ke Cheryshev. Tak pakai lama, Cheryshev langsung melewati Courtois, dan mengirim bola langsung masuk gawang Belgia. Skor menjadi 1-1.

Blunder itu menjadi sorotan warganet. Di Twitter, banyak yang mengejek Courtois akibat kesalahan konyolnya memberi gol kepada Rusia cuma-cuma.

Belgia akhirnya bisa kembali unggul lewat penalti Eden Hazard di penghujung babak pertama. Kemudian sang kapten mencetak gol keduanya pada menit ke-88, yang memastikan Belgia menang 3-1 atas Rusia. Kemenangan ini membuat Belgia meraih tiga poin pertamanya di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner