Pemko Banjarbaru

Sidak Penerapan Prokes di Sungai Ulin, Pjs Wali Kota Banjarbaru Dapati 20 Pelanggar

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu sidak pemakaian sekaligus membagikan masker dan…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu, saat melakukan sidak pemakaian masker di depan Kantor Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kamis (8/10). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu sidak pemakaian sekaligus membagikan masker dan sosialisasi penegakkan hukum protokol kesehatan (prokes) di depan Kantor Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kamis (8/10).

Tampak hadir Lurah Sungai Tiung, M Farhani, babinsa, bhabinkamtibmas, RT/RW serta relawan di wilayah Kelurahan Sungai Ulin.

Dalam sidak kali ini didapati 20 orang pelanggar prokes karena tidak menggunakan masker saat mendatangi giat pembagian alat pelindung hidung dan mulut itu.

Otomatis Pjs Wali Kota Banjarbaru itu langsung memberikannya edukasi serta memberikan masker secara cuma-cuma, dengan harapan agar nanti pelanggar prokes tersebut sadar dan memakai masker jika keluar rumah.

“Kesepakatan kita dengan Satgas Kota dan Forum RT/RW, di mana hari ini kita mengecek langsung dan nyata bahwa di Kota Banjarbaru ini pelaksanaan kegiatan tertib masker ini dilaksanakan dari tingkat terbawah,” ujar Bernhard.

Di mana lanjutnya, kegiatan pembagian masker di Sungai Ulin ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dan tampak kompak RT, RW, Lurah, LPM serta puskesmas setempat.

Sehingga, jika di setiap wilayah di Kota Banjarbaru melaksanakan hal serupa dengan kekompakan serupa, maka bukan tidak mungkin seluruh masyarakat Kota Idaman mengerti pentingnya menerapkan prokes.

“Di semua lini terdepan disetiap ujung kota ini, di setiap pemukiman rumah kalau ini berjalan saya yakin kota ini akan semakin mengerti dengan pentingnya menggunakan masker,” terangnya.

Juga semakin mengerti dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan semakin mengerti dengan mengedepankan protokol covid dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

“Selalu laksanakan 3M yaitu tetap selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kerena tujuan utamanya, kesehatan masyarakat Kota Banjarbaru adalah segala-galanya,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner