Safari Jokowi

Sidak Harga Komoditas Pangan di Pasar Rakyat Cepogo Boyolali, Jokowi: Ternyata Turun Semua

Presiden Joko Widodo mengecek harga bahan pangan di Pasar Rakyat Cepogo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Senin, sekitar dua pekan menjelang Hari Raya

Featured-Image
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Boyolali M Said Hidayat, dan Wakil Bupati Wahyu Irawan menyampaikan keterangan usai mengecek harga pangan di Pasar Rakyat Cepogo Boyolali, Jawa Tengah. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengecek harga bahan pangan di Pasar Rakyat Cepogo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Senin, sekitar dua pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Boyolali M Said Hidayat, dan Wakil Bupati Wahyu Irawan, Presiden meninjau pasar dan berdialog dengan beberapa pedagang.

"Ternyata turun semuanya," kata Jokowi, di sela-sela kunjungannya di Pasar Rakyat Cempogo, Senin (10/4).

Baca Juga: Kembangkan Pariwisata-Industri Kreatif, Jokowi Tetapkan KEK Kura Kura Bali

Berdasarkan informasi yang didapatnya di Pasar Rakyat Cempogo, sejumlah komoditas pangan yang mengalami penurunan di antaranya cabai rawit sebesar Rp20.000/kg dari harga sebelumnya Rp30.000/kg.

Jokowi mengungkapkan turunnya harga sejumlah komoditas pangan disebabkan oleh pasokan yang terus mengalami peningkatan.

Jokowi menegaskan stok bahan pangan secara umum masih aman. Bahkan, harga beras per kilogram akan mengalami penurunan sebesar Rp500.

Baca Juga: Jokowi Bagikan 'Hampers' Usai Salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi juga membagikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada pedagang di Pasar Rakyat Cepogo. Jokowi juga membagikan sejumlah kaos kepada pedagang dan warga setempat.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan merasa bersyukur dengan turunnya harga komoditas pangan menjelang Lebaran.

"Persediaan pangan aman hingga Lebaran," pungkasnya.

Usai melakukan kunjungan kerja di Boyolali, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Sukoharjo dan Solo.

Editor


Komentar
Banner
Banner