Kalteng

Siap-siap Penerimaan PPPK Kapuas, Ada Puluhan Formasi Guru

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng membuka pemerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),…

Featured-Image
Penerimaan PPPK di Kabupaten Kapuas tahun 2022 untuk formasi guru akan memprioritaskan penempatan di sekolah-sekolah yang kekurangan guru. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng membuka pemerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), tahun depan.

Penerimaan PPPK untuk formasi guru akan memprioritaskan tenaga pendidik yang ditempatkan di sekolah-sekolah yang kekurangan guru.

“Iya betul, PPPK tahun depan untuk formasi guru kami prioritaskan penempatannya di sekolah-sekolah yang guru PNS-nya minim,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat, Minggu (28/11).

Suwarno mencontohkan seperti di daerah Terusan, Kecamatan Bataguh. Di sana terdapat beberapa sekolah dasar yang tidak ada kepala sekolah.

“Di daerah Terusan ada 4 sekolah dasar yang kepala sekolahnya sudah tidak ada lagi, karena pensiun. Sehingga kami menugaskan pengawas sekolah untuk jadi kepala sekolah. Nah, yang seperti ini jadi prioritas,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kominfo Kapuas itu menyebutkan, penerimaan PPPK pada tahun 2022 berjumlah sebanyak 200 orang. Dari jumlah tersebut untuk formasi guru sebanyak 88 orang.

“Tadinya kami mengusulkan 200 orang kemudian diberi 88 orang, akirnya kami pres lagi dan memprioritaskan penempatannya di sekolah-sekolah yang guru PNS-nya minim,” pungkas Suwarno Muriyat.



Komentar
Banner
Banner