Sport

Siap-siap Anak Muda, Persiba Balikpapan Sedang Gencar Cari Pemain Lokal

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dalam persiapan mengarungi Liga 2 musim 2022/2023, Persiba Balikpapan siap memberikan kesempatan seluas-luasnya…

Featured-Image
Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade, berdiskusi dengan direktur teknis Frans Sinatra Huwae di sela pemusatan latihan di Jakarta. Foto: Persiba Official

bakabar.com, BALIKPAPAN – Dalam persiapan mengarungi Liga 2 musim 2022/2023, Persiba Balikpapan siap memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemain muda lokal untuk bergabung.

Persiba Balikpapan sedang menggelar pemusatan pelatihan, sekaligus melakukan seleksi pemain anyar di Jakarta.

Semuanya berjalan lancar, karena sejumlah pemain yang diseleksi sesuai harapan dan resmi bergabung bersama Persiba Balikpapan.

Dalam rangkaian pemusatan latihan, Si Beruang Madu juga melakukan serangkaian uji coba dengan berbagai klub, termasuk melawan Sabah FA dari Malaysia.

Namun demikian, komposisi tersebut masih dirasa kurang lengkap. Faktanya belum terdapat pemain lokal Balikpapan yang turut berkontribusi.

Baca juga:Arungi Musim Baru Liga 2, Persiba Balikpapan Pertahankan 9 Pemain

Fakta inilah yang membuat Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade, agak sedikit miris. Diharapkan dalam seleksi di Balikpapan yang digelar awal Agustus 2022, pemain dimaksud dapat diperoleh.

“Sekarang sudah 90 persen pemain terpenuhi. Kami tinggal mencari pemain-pemain kunci,” papar Gede Widiade, Sabtu (25/6).

“Selanjutnya kami juga mengadakan talent scouting di Balikpapan. Semua pemain muda terbaik di Balikpapan akan disaring. Talenta terbaik berkesempatan magang sebagai pemain Persiba,” tegasnya.

Sebagai sosok yang berpengalaman menangani berbagai klub di Liga Indonesia, termasuk klub sebesar Persija Jakarta, Gede Widiade sudah memahami arti penting pemain lokal dalam klub.

“Kami harus memiliki anak muda Balikpapan. Makanya sisa waktu sebulan kedepan, kami berharap talenta terbaik di Balikpapan sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner