Hot Borneo

Siap Digelar, Ratusan Peserta Sudah Terdaftar di Tour de Loksado 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Tour de Loksado 2022 siap digelar 22-24 Juli ini. Ratusan peserta sudah terdaftar….

Featured-Image
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melepas peserta Tour de Loksado 2021 di Kiram Park, Banjar, Sabtu (16/10). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Tour de Loksado 2022 siap digelar 22-24 Juli ini. Ratusan peserta sudah terdaftar.

Dari data terupdate panitia Toue de Loksado hingga 27 Juni yang diakses bakabar.com, pada Minggu (3/7), sudah tercatat 395 peserta siap ambil bagian.

Peserta yang tak hanya pria, namun juga wanita ini, bukan hanya berasal dari Kalsel, namun juga dari provinsi tetangga, yakni Kaltim dan Kalteng.

Bahkan peserta Tour de Loksado 2022 juga berasal dari luar Kalimantan, yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Ajang wisata pesepeda terbesar di Kalsel ini akan mengambil start di Kiram Park, Kabupaten Banjar, dan finish di Wisma Wisata Amandit, Loksado, dengan jarak tempuh 164 kilometer.

Panitia akan menyediakan empat titik etape pit stop untuk peserta, di antaranya di Mataraman (Kab Banjar), Binuang dan Rantau (Kab Tapin), serta Kandangan (Kab HSS).

Sama seperti tahun sebelumnya, Tour de Loksado garapan Dinas Pariwisita (Dispar) Kalsel ini juga mempertandingkan kompetisi KOM (King of Mountain), dan QOM (Queen of Mountain).

Total hadiah puluhan juta rupiah, serta lomba foto dan video bertema Wonderful Loksado bagi peserta dan masyarakat umum.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pihaknya menargetkan 500 peserta yang tak hanya dari dalam tapi juga luar negeri.

"Event Tour de Loksado 2022 ini, sebagai upaya mempromosikan wisata Kalsel, kami terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten dan stakeholder terkait, agar gelaran ini sukses dan lancar," kata Syarifuddin dikutip dari rri.co.id.



Komentar
Banner
Banner