Borneo Hits

Siap Berkoalisi, PKB Buka Pendaftaran Bakal Calon di Pilkada HSS

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) siap berkoalisi bersama partai politik lain dalam Pilkada HSS 2024.

Featured-Image
Ketua DPC PKB HSS Yuniati didampingi Ketua Desk Pilkada Muhammad Yurni. Foto-Bakabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) siap berkoalisi bersama partai politik lain dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten HSS Yuniati kepada awak media di Kantor Fraksi PKB DPRD HSS pada Rabu (24/04). "Kita siap berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati HSS di Pilkada 2024," ucap Yuniati.

DPC PKB HSS terbuka dengan partai lain untuk berkoalisi mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati lantaran tidak bisa mengusung sendiri karena hanya mempunyai 3 kursi di DPRD HSS.

"Sebagai partai seksi kita juga pasti dilirik partai lain untuk bersama-sama mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati HSS," imbuhnya.

Terkait pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati HSS, Yuniati menjelaskan bahwa yang dilakukan DPC PKB HSS sesuai dengan instruksi dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PKB.

"Pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati dibuka mulai 24 April hingga 20 Mei 2024 mendatang," ucapnya.

Penjaringan bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati HSS terbuka untuk umum ke kantor DPC PKB HSS di Jalan Alfalah, Kandangan pada jam kerja atau sesuai dengan kesepakatan baik siang atau malam.

"Siapapun yang daftar kami akomodasi untuk diusulkan ke DPP PKB. Karena terkait rekomendasi dan hasil penyaringannya menjadi kewenangan DPP," jelas Yuniati.

Yuniati mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa putra daerah yang telah melakukan pendekatan dan komunikasi dengan pengurus DPC PKB HSS.

"Nama-namanya masih kita rahasiakan. Kita tunggu saja sampai mereka mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati HSS melalui PKB," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner