Sport

Shin Tae Yong Tunggu Asnawi dan Baggott di SEA Games

apahabar.com, JAKARTA – Shin Tae Yong meyakini kehadiran Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott akan membuat Timnas…

Featured-Image
Dibantu seorang penerjemah, pelatih Shin Tae-yong memberikan instruksi khusus kepada Ramai Rumakiek di Piala AFF 2020. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Shin Tae Yong meyakini kehadiran Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott akan membuat Timnas Indonesia menjadi lebih kuat di SEA Games.

Asnawi dan Baggott belum bergabung dengan Timnas Indonesia di laga perdana lawan Vietnam, Jumat (6/5). Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-3.

“Untuk Asnawi Mangkualam akan datang ke Vietnam setelah pertandingan di klubnya tanggal 7 dan tak ada masalah.”

“Untuk Elkan langsung datang jika FA Cup selesai. Dengan kedatangan dua pemain ini, kami akan jadi tim yang lebih kuat dan lebih baik,” ucap Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Setelah kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani tiga sisa laga di fase grup. Tiga lawan yangv dihadapi adalah Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Kekalahan telak di laga perdana membuat posisi Indonesia kurang menguntungkan. Skuad Garuda kini wajib memetik poin penuh di tiga laga tersisa demi bisa mengamankan tiket menuju babak semifinal.

“Pertandingan berikutnya tanggal 10. Jadi masih banyak waktu untuk memperbaiki tim atau mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada pada kami,” kata Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada 1991. Setelah itu, upaya Indonesia untuk kembali berdiri di podium tertinggi selalu menemui kegagalan.

Pada edisi terakhir SEA Games di 2019, Indonesia harus puas merebut medali perak karena kalah dari Vietnam di partai puncak.



Komentar
Banner
Banner