Sport

Shin Tae-yong Laris Manis Digaet Pengiklan, Mulai Kopi Sampai Bank

apahabar.com, JAKARTA – Semenjak melatih Timnas Indonesia, popularitas Shin Tae Yong menggoda beragam produk menggunakan jasa…

Featured-Image
Dibantu penerjemah, Shin Tae Yong berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di sela latihan Timnas Indonesia. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Semenjak melatih Timnas Indonesia, popularitas Shin Tae Yong menggoda beragam produk menggunakan jasa pria Korea Selatan ini sebagai bintang iklan atau brand ambassador.

Imbasnya wajah Shin Tae-yong tak cuma muncul, ketika Timnas Indonesia bertanding atau berlatih. Dalam tayangan iklan komersial di televisi, terlihat pula sosok tersebut.

Beberapa waktu lalu, Shin diketahui menjalin kerja sama dengan produk otomotif. Bahkan sebuah bank dari Korea Selatan juga sudah mengikat kontrak.

“Dimuulai iklan sebuah kopi, disusuk Hyundai Motor Company dan Hana. Juga kerja sama dengan bank cabang Jakarta,” papar Shin dikuti dari CNN, Jumat (24/6).

“Sekarang sedang berlangsung proses pembuatan iklan dengan sebuah perusahaan makanan dari Korea,” sambungnya.

Popularitas Shin Tae-yong di media sosial, juga meningkat pesat. Ditandai dengan pengikut di Instagram yang sudah melebihi 1 juta.

“Saya awalnya tidak menggunakan media sosial. Penyebabnya saya tak bisa berkomunikasi dengan bahasa yang digunakan, sehingga sulit menyampaikan pikiran kepada fans,” beber Shin.

“Lalu saya mulai menerima saran tentang cara berkomunikasi melalui media sosial. Sekarang saya memiliki 1,1 juta pengikut,” tandasnya.

Shin ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak 2019 untuk bertanggung jawab di berbagai kelompok umur, mulai U-19 hingga senior.

Adapun dalam waktu dekat Shin akan memimpin Timnas Indonesia U-19 berlatih menghadapi Piala AFF U-19 2022.



Komentar
Banner
Banner