Piala Asia U-20 2023

Shin Tae-yong Jelang Piala Asia U-20 2023: Pasti Kami Lolos

Shin Tae-yong yakin Tim Nasional Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya jelang putaran final Piala Asia U-20 yang digelar pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

Featured-Image
Foto: pssi.org

bakabar.com, JAKARTA – Shin Tae-yong yakin Tim Nasional Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya jelang putaran final Piala Asia U-20 yang digelar pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan itu optimis dari hasil Drawing yang diumumkan AFC menempatkan Indonesia berada di grup A. Jika segala persiapan dilakukan dengan matang maka Timnas bisa melaju dari fase gugur.

"Kita bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Suriah. Kalau kami persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Dan saya yakin itu," tegas Shin Tae-yong dikutip dari PSSI, Kamis, (27/10).

Saat ini, Garuda Nusantara tengah berada di Turkiye dalam rangka pemusatan latihan (TC), dengan agenda menjalani dua kali laga uji coba melawan Moldova pada tanggal 1 dan 4 November mendatang sebelum tiba di Indonesia pada akhir November 2022.

TC yang dijalani Tim Merah Putih berlangsung lancar dengan melakukan pertandingan uji coba dengan tim-tim Eropa. Yaitu mengalahkan klub lokal Cakallikli Spor pada 24 Oktober lalu dengan skor 2-1.

Namun pada pertandingan Indonesia vs Turkiye, Garuda Muda harus menerima kekalahan 1-2, di Manavgat Atatürk Stadyumu, Turki, Rabu (26/10). Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Dony Tri Pamungkas pada menit ke-90+1.

Dony Tri Pamungkas merasa kecewa tidak bisa meraih hasil maksimal pada laga ini, ia pun berjanji akan bekerja lebih keras di latihan supaya bisa tampil lebih baik lagi.

"Memang dari hasil mengecewakan tetapi kami semua akan berusaha lagi supaya lebih baik lagi ke depan. Komunikasi di lapangan kami akan perbaiki lagi agar kami bermain lebih oke dan kompak," jelas Dony Tri dikutip dari PSSI, Kamis, (27/10).

Shin Tae-yong atau biasa disapa STY itu mengatakan jika laga berjalan sengit dan akan menjadi bahan evaluasi bagi para pemain, sekaligus sedikit gambaran soal calon lawan dari Eropa yang bisa saja di hadapi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Memang hari ini kami kalah 1-2 dari Turki. Di babak pertama kami bermain cukup baik dan ini memang pertama pertandingan adaptasi melawan tim Eropa. Dari pertandingan hari ini memang beberapa pemain dapat menit bermain," ucap Shin Tae-yong.

STY melihat masih ada banyak kekurangan dari tim Marselino Ferdinan. Menurutnya lini depan kurang tajam dan juga lini pertahanan yang kecolongan saat Turki U-20 lakukan serangan balik cepat.

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner