Hiburan

Sherina Munaf Ciptakan 7 Lagu Baru untuk Soundtrack Film Petualangan Sherina 2

Sherina Munaf menyiapkan tujuh lagu baru untuk mengiringi kisah film Petualangan Sherina 2 yang akan dirilis pada 28 September 2023 mendatang.

Featured-Image
Sherina. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Sherina Munaf menyiapkan tujuh lagu baru untuk mengiringi kisah film Petualangan Sherina 2 yang akan dirilis pada 28 September 2023 mendatang.

"Ada tujuh (lagu) baru," kata Sherina dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (21/7).

Disebutkan Sherina, ia tidak terfokus pada genre tertentu dalam proses penggarapan lagu-lagu tersebut. Sehingga, ada lagu yang berkesan nostalgia, up-beat, enegik, hingga dramatis.

Sherina memastikan lagu tersebut dibuat untuk mendukung cerita yang sudah disiapkan Mira Lesmana dan Riri Riza.

Selain itu, Sherina mengungkapkan bahwa lagu-lagu ini juga dibuat menyelaraskan dengan lagu-lagu legendaris dari film pertamanya 23 tahun lalu yang digarap oleh guru musik Sherina, mendiang Elfa Secioria.

"Aku senang kalau aku bisa nyaris meneruskan legasi beliau," kata Sherina.

"Ketika kita mendengar Melihat Lebih Dekat, itu kan kita dengarkan dari kecil lalu pas dewasa ternyata maknanya sedalam itu. Maka dari itu, aku cukup deg-degan, semoga pesannya bisa tersampaikan," lanjutnya.

Baca Juga: Petualangan Sherina 2 dalam Balutan Keindahan Hutan Kalimantan dan Orang Utan

Sherina juga mengakui bahwa menyiapkan lagu-lagu tersebut tidaklah mudah. Meski menjadi anak didik mendiang Elfa dan tumbuh sebagai penyanyi, Sherina juga menemukan tantangan dalam menulis lagu untuk sekuel Petualangan Sherina ini.

"Ketika aku sedang stuck, aku langsung meminta bantuan, 'Om Elfa, please help me'," kata Sherina.

"Aku tumbuh dengan musik milik Om Elfa, sehingga pada akhirnya keluar saja begitu, saat bikin chord, progression, aransemennya itu rasanya seperti dekat dengan rumah saja," cerita Sherina.

Cast Petualangan Sherina 2. Foto-net
Cast Petualangan Sherina 2. Foto-net

Film Petualangan Sherina 2 merupakan ajang reuni bagi Sherina Munaf dan Derby Romero setelah sang duo membintangi film pertama pada 2000. Petualangan Sherina 2 juga mempertemukan kembali dua aktor tersebut dengan sutradara Riri Riza dengan produser Mira Lesmana.

Selain itu, Petualangan Sherina 2 juga akan dibintangi sederet pemeran baru. Mereka adalah Isyana Sarasvati sebagai Ratih, Quinn Salman sebagai Sindai, hingga Ardit Erwandha sebagai Aryo.

Kemudian, Kelly Tandiono sebagai Pingkan, Randy Danistha sebagai Dedi, dan Chandra Pitok sebagai Syailendra juga turut bergabung dalam sekuel tersebut.

Petualangan Sherina 2 dijadwalkan tayang di bioskop pada 28 September 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner