Tak Berkategori

Sherina-Manohara Kecam Dugaan Eksploitasi Satwa Liar di Program Rumpi TRANS TV

apahabar.com, BANJARMASIN – Mantan penyanyi cilik, Sherina Munaf dan model Manohara mengecam dugaan eksploitasi satwa liar…

Featured-Image
Rexie Vincie dan monyet peliharaannya bernama Baim di program Rumpi TRANS TV. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Mantan penyanyi cilik, Sherina Munaf dan model Manohara mengecam dugaan eksploitasi satwa liar yang dilakukan salah satu stasiun televisi.

Sebelumnya, program Rumpi TRANS TV menghadirkan bintang tamu, Rexie Vincie dan monyet peliharaannya bernama Baim.

Lantas, Sherina merasa geram dengan tayangan tersebut.

Melalui Instagram Stories-nya, Sherina mengunggah ulang video Rexie dan anak monyet peliharaannya itu.

“Kok begini ya? Satwa liar didandani dijadikan peliharaan, pemilik diberi panggung di TV. Ini eksploitasi satwa liar,” tulis Sherina, Sabtu (3/6).

Sherina menilai, program tersebut merupakan pemikiran yang sudah ketinggalan zaman.

Ia berharap stasiun televisi tidak lagi menyajikan tayangan yang merugikan lingkungan maupun satwa liar.

“Sudah saatnya kita move on dari pemikiran-pemikiran ketingalan zaman begini. Dan media mempunyai peranan besar di sini,” tegasnya.

“Bukannya wajib harus selalu liputan edukatif melulu, tapi liputan hiburan kan bisa dibikin tanpa merugikan lingkungan atau satwa liar seperti ini,” sambungnya.

Tak hanya Sherina, mantan istri dari putra Sultan Kelantan, Manohara Odelia Pinor juga ikut memberikan komentar keprihatinannya dengan tayangan yang diduga mengeksploitasi satwa liar tersebut.

“Rumpi_ttv yang terhormat rumpi_ttv transtv_corp. Kami sedih melihat Anda mengeksploitasi satwa liar di acara Anda. Apa yang Anda promosikan sangat kejam, tidak etis, dan berbahaya. STOP ekploitasi satwa liar di acara Anda. Apa yang Anda promosikan sangat kejam, tidak etis, dan berbahaya. WILD ANIMALS ARE NOT PETS!” tulis Manohara.



Komentar
Banner
Banner