liga inggris

Sheffield United vs Liverpool, Klopp Waspadai Ancaman Baru The Blades

Liverpool akan berkunjung ke markas Sheffield United pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Bramall Lane, Kamis (6/12) pukul 02.30 WIB.

Featured-Image
Liverpool akan menjalani pertandingan Liga Inggris pekan-15 menghadapi Sheffield United, Kamis (7/12) dini hari WIB. Foto: x/liverpoolfc

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool akan berkunjung ke markas Sheffield United pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Bramall Lane, Kamis (6/12) pukul 02.30 WIB.

Pasukan Juergen Klopp berada dalam kondisi kurang ideal. Meski punya modal bagus menang atas Fulham 4-3 di laga terakhirnya, pertahanan The Reds terlihat cukup meragukan.

Kebobolan tiga gol dari Fulham menunjukan bahwa lini belakang Liverpool masih belum menjanjikan jelang hadapi Sheffield United.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam ini: Ada Big Match Man United vs Chelsea

Namun, Klopp puas dengan semangat dan kerja keras para pemain yang diharapkan bisa berlanjut di pertandingan berikutnya.

Hal tersebut sangat dibutuhkan karena Sheffield United bakal menjalani pertandingan dengan pelatih barunya, Chris Wilder yang menggantikan Paul Heckingbottom.

"Tentu saja saya ingat cara Sheffield United bermain di bawah Chris Wilder, bek sayap yang bermain di bawah, itu adalah salah satu bagiannya," ucap Klopp.

Baca Juga: Liverpool Pesta Gol, Juergen Klopp Puji 4 Pemain Muda

Namun, pelatih asal Jerman ini mengakui bahwa Sheffield United akan membutuhkan adaptasi dalam permainannya dengan bos baru.

Karena itu, ia sangat yakin strategi yang diterapkan Chris Wilder tidak akan jauh berbeda dengan Paul Heckingbottom.

"Saya rasa ia tidak akan banyak berubah jadi kami tidak perlu terlalu memikirkan hal itu dan kami sebaiknya mempersiapkan tim sendiri untuk pertandingan nanti," tegas Klopp.

Akan tetapi, Klopp harus waspada karena dalam empat pertandingan melawan tim promosi timnya tanpa kemenangan.

Baca Juga: Alisson Absen Dua Pekan Bela Liverpool, Lawan Man United Siap Turun?

Hal tersebut memberikan secercah harapan untuk Sheffield United. Namun, The Reds memiliki lima kemenangan berturut-turut melawan The Blades di Liga Inggris. Kekalahan terakhirnya terjadi saat bertanding di Piala Liga pada 2003 silam.

Selain itu Sheffield United punya modal buruk setelah dipermalukan Burnley 0-5 pada akhir pekan lalu. Kondisi itu tentu menjadi tugas berat bagi Chris Wilder yang juga pernah menangani The Blades periode 2016-2021 di pertandingan nanti.

Prediksi Susunan Pemain Sheffield United vs Liverpool:
Sheffield United (3-4-3): Foderingham; Ahmedhodzic, Trusty, Robinson; Bogle, Souza, Norwood, Larouci; Hamer, McAtee; Archer

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez; Szoboszlai, Mac Allister, Jones; Salah, Gakpo, Diaz

Editor
Komentar
Banner
Banner