Ponsel Sharp Terbaru

Sharp AQUOS R7s Unggulkan Sektor Fotografi, Harga Hampir Rp16 Juta

Perusahaan elektronik asal Jepang, Sharp memperkenalkan ponsel flagship terbarunya, AQUOS R7s, yang menawarkan fitur unggulan pada sektor fotografi.

Featured-Image
Sharp memperkenalkan ponsel flagship terbarunya, AQUOS R7s. Foto: dok. Antara

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan elektronik asal Jepang, Sharp memperkenalkan ponsel flagship terbarunya, AQUOS R7s, yang menawarkan fitur unggulan pada sektor fotografi dan dibanderol Rp15,9 juta.

"Kegemaran masyarakat Indonesia pada fotografi menjadi salah satu alasan kami membawa masuk AQUOS R7S," kata President Director PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka dalam siaran tertulisnya, Kamis (27/7).

Sharp AQUOS R7s menghadirkan kamera utama 47,2 MP dengan aperture f/1.9 dan focal length 19 mm, memungkinkan penggunaan ponsel ini untuk fotografi hingga perekaman video dengan kualitas gambar 8K.

Terdapat fitur sensor 1 inci yang diklaim setara dengan kualitas kamera digital, sehingga pengguna dapat menghasilkan gambar dan video dengan resolusi tinggi.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Pesan Video Instan, Cara Kerja Mirip Voice Note

Teknologi AF Octa PD pada semua piksel memungkinkan fokus otomatis dengan kecepatan tinggi bahkan pada subjek bergerak.

Untuk prosesor AI yang dipasang pada kamera juga mampu mendeteksi tubuh, wajah, dan mata secara real time, memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menemukan wajah dan profil yang disamarkan.

Semua fitur itu, memungkinkan pengguna dapat mengambil foto yang cerah dan mengabadikan momen berharga dengan lebih baik.

Bukan itu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera swafoto berukuran 12,6 MP untuk memanjakan pengguna dalam mengambil swafoto.

Baca Juga: TECNO Siap Rilis Ponsel POVA 5 Series 5G Kolaborasi dengan Free Fire

Gawai pintar ini menggunakan layar "Pro IGZO OLED" dengan refresh rate hingga 240Hz, memberikan tampilan yang diklaim halus, jernih, dan hemat energi.

Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi super-resolusi berbasis AI untuk mencocokkan konten video, serta fungsi untuk menginterpolasi bingkai agar menghasilkan kesan mendalam pada video.

Sharp AQUOS R7s memiliki bodi yang terbuat dari aluminium tebal, sehingga mampu menahan overheat atau terlalu dingin.

Layar dan back cover ponsel dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus yang tahan gores hingga 4 kali lebih kuat dari generasi sebelumnya, dan melindungi ponsel dari kerusakan akibat jatuh dari ketinggian hingga 2 meter.

Baca Juga: Oppo Buka Pendaftaran Minat Ponsel Reno 10 Series, Berhadiah TWS

Sertifikat IP68 juga membuat AQUOS R7s tahan terhadap debu dan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit.

Baterai ponsel ini berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 27 watt dan pengisian daya nirkabel Qi.

Performa Sharp AQUOS R7s didukung oleh chip Snapdragon 8 Gen 1 yang menawarkan kinerja pemrosesan tinggi dan peningkatan grafis sebesar 30 persen dengan penghematan daya 25 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Samsung Hadirkan Perangkat Berbahan Daur Ulang yang Ramah Lingkungan

Perangkat ini hadir dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan kartu microSD.

Sharp AQUOS R7s telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp15.999.000. Selama periode pra pemesanan dari 26 Juli hingga 6 Agustus 2023.

Dalam paket pembelian AQUOS R7s akan mendapatkan 1 unit wireless bone conduction headphone, special clear case senilai Rp1.100.000, dan cashback Gopay Rp500 ribu.

Editor
Komentar
Banner
Banner