Ponsel Sharp Terbaru

Sharp Rilis Ponsel Kelas Menengah AQUOS Sense8, Harga Rp5 Jutaan

Sharp tak hanya memproduksi perangkat elektronik, tapi baru-baru ini, pabrikan asal Jepang itu menghadirkan smartphone AQUOS Sense8.

Featured-Image
Sharp tak hanya memproduksi perangkat elektronik, tapi baru-baru ini, pabrikan asal Jepang itu menghadirkan smartphone AQUOS Sense8. Foto: dok. Sharp

bakabar.com, JAKARTA - Sharp tak hanya memproduksi perangkat elektronik, tapi baru-baru ini, pabrikan asal Jepang itu menghadirkan smartphone AQUOS Sense8 yang dijual dengan harga Rp5 jutaan.

"Dulang kesuksesan di pasar Jepang, kami optimis bisa menorehkan cerita yang sama di pasar ponsel Indonesia," kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/1).

Menyasar ke konsumen ponsel kelas menengah, AQUOS Sense8 dibekali memori RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan internal (ROM) sbebesar 256GB.

Bila ingin memperluas penyimpanan interna, Sharp menyediakan slot kartu memori yang bisa menampung kartu micro SD hingga 1TB.

Baca Juga: Sharp AQUOS R7s Unggulkan Sektor Fotografi, Harga Hampir Rp16 Juta

Bicara dapur pacu, ponsel ini dijejali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1, yang diklaim dapat meningkat 36 persen lebih cepat dari pendahulunya, berkat kombinasi chipset dan RAM-nya.

AQUOS sense8 memiliki sistem operasi Android 13 yang dijanjikan peningkatan sistem operasi hingga tiga kali dan pembaruan keamanan hingga lima tahun.

Perusahaan teknologi asal Jepang itu menggunakan layar IGZO LED seluas 6,1 inci dengan resolusi HD+ 2340x1080 piksel, sementara refresh rate berada di rentang 90Hz-180Hz.

Baca Juga: Samsung Bukan Lagi Ponsel Terlaris Dunia, Posisinya Digeser Apple?

Membahas fotografi, ponsel ini dibekali kamera utama resolusi 50MP dan lensa 8MP di bagian belakang AQUOS sense8. Untuk kamera depan menggunakan lensa 8MP.

AQUOS sense8 juga telah dibekali kemampuan optical image stabilization (OIS) supaya hasil foto tetap stabil meskipun pengguna sedang bergerak ketika mengambil gambar.

Sementara kapasitas baterainya 5.000mAh yang diklaim bisa bertahan hingga dua hari. Selain itu, ponsel juga memiliki teknologi NFC dan port audio 3,5 milimeter.

Sharp AQUOS sense8 ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Pale Green, Light Copper dan Cobalt Black, seharga Rp5.999.000.

Editor
Komentar
Banner
Banner