LIFESTYLE

Serupa Missing The Other Side, Ini Deretan Desa Misterius di Indonesia

Drama Korea bergenre fantasi misteri itu sudah memiliki dua season, di mana serial yang kedua ini bakal tamat pada 31 Januari mendatang.

Featured-Image
Film Missing The Other Side. Foto: Net.

bakabar.com, JAKARTA - Bagaimana jadinya jika Anda menjelajahi sebuah desa yang dihuni arwah gentayangan? Terdengar mengerikan, bukan? Itulah premis yang diangkat drama Missing The Other Side.

Drama Korea bergenre fantasi misteri itu sudah memiliki dua season, di mana serial yang kedua ini bakal tamat pada 31 Januari mendatang. Missing The Other Side 2 menuturkan lanjutan petualangan sekelompok orang mencari mayat yang hilang di sebuah desa.

Kisah ini bermula saat seorang penipu bernama Kim Wook tiba di desa supernatural tempat roh-roh orang hilang terdampar. Dia lantas memutuskan untuk tinggal sampai misteri di balik hilangnya penduduk di sana terpecahkan.

Sebagaimana cerita di musim pertama, arwah yang hidup di desa misterius bernama Industrial Complex 3 bakal terus bergentayangan selama jasadnya belum ditemukan. Mereka baru bisa pergi dengan tenang jika mayatnya ditemukan.

Desa misterius lagi penuh kisah mistis tidak cuma ditampilkan dalam drama Korea. Tempat serupa, nyatanya, juga ada di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan sudah melegenda sedari dulu.

Lantas, desa apa sajakah itu? Merangkum berbagai sumber, berikut deretan desa bernuansa angker yang ada di Indonesia:

Desa Siluman – Tempat Persembunyian Pejuang

Desa di Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat ini seringkali membuat orang-orang yang melintasinya kebingungan. Betapa tidak, mereka kerap tersasar lantaran tidak bisa menemukan jalan utama.

Usut punya usut, Desa Siluman merupakan tempat persembunyian para pejuang semasa penjajahan. Ketika penjajah mencarinya, anehnya mereka tidak bisa menemukan desa ini, melainkan hanya terlihat seperti hutan.

Sejak itulah, beredar kisah-kisah mistis soal orang luar yang mengunjungi Desa Siluman tak bisa keluar. Mereka bakal kesulitan mencari jalan keluar, bahkan tidak sedikit yang sekadar berputar-putar di dalam desa.

Menurut catatan sejarah, Desa Siluman sudah eksis sejak 1908. Namun, hingga kini, belum ada bukti otentik yang mendukung kisah mistis tersebut.

Desa Cibadak – Ditinggalkan Penduduk karena Longsor

Masih dari Jawa Barat, kali ini ada Desa Cibadak yang tepatnya berlokasi di Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Kisah mistis mulai berembus sejak warga setempat meninggalkan desa ini karena longsor pada 2014 lalu.

Konon, semenjak bencana alam itu terjadi, aura di Desa Cibadak terasa negatif. Misalnya saja, kisah tentang sebuah masjid yang sudah tak lagi beroperasi, namun tetap terdengar suara azan.

Selain mengumandangkan panggilan untuk salat itu, dari masjid tersebut juga terdengar suara orang-orang sedang mengaji. 

Desa Sinjai – Tempat Penampakan Makhluk Halus Legendaris

Beralih ke Sulawesi Selatan, terdapat Desa Sinjai yang dianggap angker dan mengerikan. Betapa tidak, menurut penuturan warga sekitar, sering terlihat penampakan makhluk halus.

Konon, warga setempat melihat penggalan kepala manusia kerdil tiba-tiba jatuh dari pohon. Selain itu, juga beredar kisah tentang sekelompok wanita berjubah kuning yang turun dari bukit untuk menghampiri sebuah sumur. 

Sumur tersebut dikenal sebagai sumur setan. Kabarnya, warga setempat sering mendengar suara-suara tertawa dan tangisan wanita dari arah sumur itu.

Itulah sederet desa misterius penuh kisah mistis yang ada di Indonesia. Percayakah Anda dengan cerita-cerita tersebut?

Editor


Komentar
Banner
Banner