Sport

Serpong City FC, Cara Petinggi Borneo FC Memanjakan Para Istri

apahabar.com, JAKARTA – Meski baru lahir dan hanya akan berkompetisi di Liga 3 zona Banten 2021,…

Featured-Image
Prosesi peluncuran Serpong City FC yang juga dihadiri Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Jumat (29/10) malam. Foto: SindoNews

bakabar.com, JAKARTA – Meski baru lahir dan hanya akan berkompetisi di Liga 3 zona Banten 2021, Serpong City FC langsung mencuri perhatian.

Serpong City resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang cukup meriah di Ballroom Mall Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (29/10) malam.

Band RAN dihadirkan sebagai pengisi acara, sekaligus menyanyikan sekitar enam lagu untuk menghibur undangan.

Untuk ukuran klub Liga 3, acara peluncuran itu terbilang cukup mewah. Padahal Serpong City baru resmi diakui menjadi anggota Asprov Banten sejak 2020, lalu oleh PSSI mulai 2021.

Sebelumnya selama sekitar 7 tahun atau sejak 12 Desember 2012, Serpong City masih berkutat di level amatir dan sepakbola usia dini.

Klub tersebut lantas diakuisi Nabil Husein, Mochamad Chandra Kurniawan dan Daniel Zii sejak Oktober 2021.

Nabil Husein, Mochamad Chandra Kurniawan dan Daniel Zii bukan nama asing di dunia sepakbola nasional.

Nabil Husein adalah pemilik Borneo FC. Sedangkan Mochamad Chandra Kurniawan dan Daniel Zii merupakan pengusaha yang menjadi sponsor klub Liga 1 dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Uniknya ketiga petinggi Borneo FC itu memilih menyerahkan kepengurusan Serpong City FC kepada istri-istri mereka.

Ketiga sosok wanita tersebut adalah Dewi Noviandari, Kuntum Raisa Amalia dan Hannan Harris. Mereka masing-masing menjabat sebagai presiden dan chairman Serpong City.

“Dalam waktu dekat, kami berusaha membawa Serpong City promosi ke Liga 2 di musim 2022,” papar Dewi Noviandari seperti dilansir Yahoo Berita, Sabtu (30/10).

“Sedangkan dalam jangka panjang, tentunya sepakbola modern harus didukung infrastruktur yang terbaik sehingga bisa balance antara prestasi dan industri,” imbuhnya.

Untuk memenuhi target langsung promosi ke Liga 2, Serpong City akan memakai jasa pelatih Agus Yuwono yang didampingi Andik Ardiansyah sebagai asisten.

Agus Yuwono merupakan pelatih berpengalaman yang pernah menangani Gresik United, Perseru Serui, Persis Solo, Madura FC dan terakhir Direktur Arema FC Junior.



Komentar
Banner
Banner