Semarak Natal

Seribu Jamaat Antusias Semarakkan Perayaan Natal di GPIB Immanuel

Seribu jemaat Kristen Protestan semarakan perayaan Natal di Gereja Protestan bagian Barat (GPIB) Immanuel Gambir, Jakarta Pusat.

Featured-Image
Suasana perayaan hari pertama Natal 2022 di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Seribu jemaat Kristen Protestan semarakan perayaan Natal di Gereja Protestan bagian Barat (GPIB) Immanuel Gambir, Jakarta Pusat. Ini kali pertama kembali diadakan setelah dua tahun dibatasi karena pandemi Covid-19.

"Natal pertama tanggal 25 Desember ini merupakan puncaknya. Sebenarnya semalam itu yang datang sekitar 900 hingga 1.000 orang jemaat, jadi pada hari natal ini juga cukup surprise gitu," kata Penatua GPIB Immanuel, Hengki seperti dilansir Antara, Minggu (25/12).

Hengki mengungkapkan antusiasme jemaat itu terlihat dari waktu kedatangan ke gereja. Biasanya sebelum jam 9 sudah begitu banyak jemaat yang berdatangan. Namun, kali ini jam 8 sudah terlihat mulai berdatangan ke GPIB Immanuel.

Baca Juga: Semarak Natal di Gereja Katedral Usung Tema Natal di Nusantara 2022

Baca Juga: Gelar Tiga Kali Misa Natal, Gereja Katedral Sediakan 2.180 Kursi Jemaat

Antusiasme jemaat semakin menjadi setelah gereja tersebut selesai melakukan revitalisasi namun belum mampu sepenuhnya menampung keseluruhan jemaat.

Revitalisasi GPIB Immanuel, kata Hengki, dilakukan Pemprov DKI Jakarta agar menjadi salah satu daya tarik jemaat mendatangi gereja untuk ibadah. Terlebih, pada tahun ini perayaan di gereja sudah dapat diikuti oleh jemaat sesuai dengan kapasitas maksimal gereja tersebut.

"Ya, revitalisasi tersebut sangat luar biasa buat kami, kita bisa lihat hasilnya. Itu yang sangat membedakan dan ini yang pertama kali begitu banyak umat yang antusias itu juga suatu sukacita buat kami," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner