Tak Berkategori

Serap Aspirasi Warga, Sukamta Blusukan ke Desa Riam Adungan

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta, ingin terus berupaya menyerap aspirasi warganya. Salah satu…

Featured-Image
Tarian adat Dayak menyambut Sukamta saat mengunjungi Desa Riam Adungan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta, ingin terus berupaya menyerap aspirasi warganya. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan blusukan ke wilayah perdesaan.

Pada Jumat (13/09) kemarin, Sukamta melakukan mengunjungi Desa Riam Adungan, Kecamatan Kintap, menggunakan motor trail bersama Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Kapolsek Kintap, AKP Teguh Siswoyo beserta rombongan lainnya. Kunjungan ke desa dilakukan dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang Batapung Tawar.

Melalui kegiatan itu, Sukamta berharap dapat mengetahui langsung apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan mendasar masyarakat. Dengan cara itu, ia bisa mengevaluasi kebijakan yang selama ini ia jalankan.

“Serta sebagai bahan analisis untuk menentukan skala prioritas pembangunan ke depan,” ujarnya.

Salah satu alasan mengapa Sukamta blusukan menggunakan sepeda motor karena ia ingin merasakan apa yang selama ini dirasakan warganya. Sebab, tidak sedikit warga mengeluh saat melintasi jalan menuju Desa Riam Adungan.

“Ada yang mengeluh jalan rusak lalu sakit pinggang. Saya ingin ikut merasakan itu,” kata Sukamta.

Untuk memperbaiki ruas jalan menuju Desa Adungan, Sukamta membuka diri kepada pihak perusahaan. Ia mengharapkan ada perusahaan yang mau membantu melakukan perkerasan jalan tersebut, sementara pemerintah daerah akan melakukan pengaspalan.

Kabid pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas PMD Tanah Laut, Ari Setiawan Hiung, menjelaskan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang Batapung Tawar digelar sebagai sarana saling bertukar informasi antara masyarakat desa dengan pemerintah.

Baca Juga: Keren! Tala Punya Objek Wisata Arum Jeram

Baca Juga: Askab PSSI Diminta Majukan Sepak Bola di Tala

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner