Tak Berkategori

Serahkan BLT-DD, Wabup Berry Ingatakan Protokol Kesehatan Menuju New Normal

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST), Berry Nahdian Forqan turun langsung memantau…

Featured-Image
Wabup Berry menyeeahkan BLT-DD secara simbolis kepada warga di BAS, Jumat (3/7). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

bakabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST), Berry Nahdian Forqan turun langsung memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai menggunakan Dana Desa (BLT-DD) tahap II.

Penyaluran BLT-DD tahap kedua ini dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Jumat (3/7).

Berry yang tengah memantau penyaluran itu juga turut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga di sana.

“BLT-DD menyasar penerima yang selama ini belum mendapat bantuan dari program pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan sosial tunai (BST) serta program bantuan pemerintah lainnya,"ucap wabup.

Sembari memantau penyaluran BLT, Wabup Berry juga mengingatkan warga untuk melakukan pola hidup sehat dan bersih.

“Ke depannya dalam melaksanakan hidup normal (New Normal-Red), selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin pendukung, menggunakan masker serta menjaga jarak di keramaian,” pesan wabup kepada warga BAS.

Di samping menjalankan pola hidup sehat, hal lain yang tak kalah penting yakni, menghindari kontak langsung selama pandemi Covid-19 belum menunjukan tanda-tanda berakhir.

"Dengan tidak bersalam-salaman bukan berarti mengurangi rasa hormat kita ke sesama manusia. Berikan salam hormat dengan cara yang berbeda agar silaturahmi kita tetap terjaga," terang Berry.

Kerja sama dari masyarakat di Bumi Murakata pun sangat diharapkan Berry, terutama dalam hal informasi terkait kebijakan pemerintah.

Dia meminta agar pemerintah mengupdate informasi dan imbauan resmi agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu.

"Kami sebagai pelayan masyarakat tentu ingin memberikan yang terbaik, namun terkadang tidak dipahami oleh pihak-pihak tertentu. Ikuti dan taati selalu informasi dan imbauan resmi dari pemerintah, dengan begitu saudara sudah membantu pemerintah untuk menyelesaikan pandemi COVID-19," tutup wabup.

Turut mendapingi Wabup Berry, Camat Edy R serta Muspika BAS.

img

Wabup Berry mengimbau warga patuhi protokol kesehatan selama Covid-19 mewabah di BAS, Jumat (3/7). Foto-Prokom HST for bakabar.com.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner