Hot Borneo

Sepekan Eksis, Poli Ortopedi di RSUD Abdul Aziz Marabahan Langsung Jadi Rujukan

apahabar.com, MARABAHAN – Tepat sepekan sejak dibuka, poli ortopedi di RSUD H Abdul Aziz Marabahan langsung…

Featured-Image
Setelah bertahun-tahun, RSUD Abdul Aziz Marabahan akhirnya memiliki poli ortopedi. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Tepat sepekan sejak dibuka, poli ortopedi di RSUD H Abdul Aziz Marabahan langsung menjadi rujukan warga Barito Kuala.

Poli ortopedi dengan dokter spesialis bedah tulang merupakan pelayanan terbaru di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

“Layanan ortopedi baru berjalan sejak 18 Mei 2022. Semoga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” papar dr Fathurrahman, Direktur RSUD Abdul Aziz.

“Adapun jadwal operasi dan pemeriksaan dilaksanakan dua kali dalam sepekan setiap Senin dan Rabu mulai pukul 08.00,” imbuhnya.

Manfaat poli ortopedi yang ditangani dr Priza Razunip tersebut, langsung dirasakan Alibana.

Warga Marabahan itu baru saja menjalani operasi pencabutan pen, Sabtu (26/5), setelah mengalami patah kaki kiri akibat kecelakaan lalu lintas tunggal di pertengahan Januari 2021.

“Sebelumnya operasi pemasangan pen dilakukan di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, karena dulu di Marabahan belum tersedia layanan ortopedi,” papar Alibana.

“Alhamdulillah operasi pencabutan pen sudah dilakukan. Pelayanan juga baik dan proses penanganan cukup cepat.
Untuk ketersediaan peralatan sama seperti rumah sakit lain yang sudah memadai,” imbuhnya.

Meski hanya dua kali sepekan, poli ortopedi tampaknya akan menjadi rujukan utama warga Batola, terutama pasien di Kuripan atau Tabukan dan wilayah lain yang jauh dari Banjarmasin.

“Terlebih pasien tidak perlu mengeluarkan ongkos transport yang lebih banyak untuk pergi berobat ke Banjarmasin,” tandas Alibana.

Selain poli ortopedi, RSUD Abdul Aziz Marabahan sudah memiliki poli Fine Needle Aspiration Biopsy (FNAB) atau deteksi kanker dan tumor, serta poli syaraf dan mata yang masih buka berjangka.

Kemudian poli kulit dan kelamin, gigi, anak, bedah umum, paru, penyakit dalam, THT, kebidanan, dan poli umum yang melayani setiap hari.



Komentar
Banner
Banner