Hot Borneo

Seorang Warga Kuripan Batola Menghilang Puluhan Jam, Pencarian Dikerahkan

apahabar.com, MARABAHAN – Seorang warga Desa Jambu Baru RT 03 di Kecamatan Kuripan, Barito Kuala, dilaporkan…

Featured-Image
Sejumlah warga mencari Mukran yang menghilang sejak, Kamis (25/8) pagi. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Seorang warga Desa Jambu Baru RT 03 di Kecamatan Kuripan, Barito Kuala, dilaporkan hilang sejak, Kamis (26/8).

Warga bernama Mukran tersebut diketahui sudah berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00. Menggunakan perahu kecil atau jukung, pria berusia 60 tahun ini berencana memeriksa kolam ikan.

Lantas sekitar pukul 14.00, sang anak berusaha mencari Mukran. Namun dalam perjalanan, terlihat jukung Mukran bertambat di pinggir Sungai Tabukan atau sekitar 2 kilometer masuk dari Jalan PKT.

Sontak kecurigaan bercampur kekhawatiran merasuki sang anak, karena Mukran sama sekali tidak terlihat di sekitar jukung tersebut.

Selanjutnya sang anak pulang ke rumah untuk mengambil peralayan. Kemudian bersama kedua saudaranya, mereka menyisir sungai yang memiliki lebar sekitar 5 meter tersebut.

Baca juga:Hilang dan Dicari 'Begandang Nyiru', Warga Sungai Gampa Batola Ditemukan di Bawah Pohon

Akan tetapi pencarian itu berujung nihil. Hingga pukul 17.00 Wita, tidak terlihat tanda-tanda keberadaan Mukran.

Selanjutnya mereka melapor kepada warga yang lain, sehingga pencarian kembali dilakukan di sekitar sungai hingga pukul 03.00, Jumat (26/8).

Kemudian sekitar pukul 07.00, pencarian kembali dilakukan oleh warga, anggota TNI/Polri dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) setempat.

“Pencarian masih dilakukan sampai sekarang. Namun status korban belum jelas antara tenggelam atau tersesat,” jelas Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kapolsek Kuripan Ipda Maskun.

Sementara Kepala Desa Jambu Baru, Aslianoor, juga belum dapat mereka-reka keberadaan Mukran. Terlebih jukung korban sudah bertambat di darat.

Di sisi lain, ditemukan jejak menuju lahan rawa yang dipenuhi rerumputan. Jejak ini ditemukan setelah pencarian dilakukan sejak pagi.

“Untuk sementara pencarian difokuskan ke darat. Sebelumnya pencarian di sungai sudah dilakukan, tetapi tidak membuahkan hasil,” beber Aslianoor.

tag: orang hilang, warga Kuripan, Desa Jambu Baru, Polsek Kuripan

Jukung kecil milik Mukran yang tertambat di pinggir Sungai Tabukan. Sampai sekarang pria berusia 60 tahun ini masih dalam pencarian.



Komentar
Banner
Banner