Peristiwa & Hukum

Seorang Warga Arut Utara Kobar Hilang di Kebun Sawit

Seorang warga dilaporkan menghilang pada areal perkebunan kelapa sawit, di Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

Featured-Image
Petugas SAR gabungan saat menyisir hutan di sekitar korban menghilang, di Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kobar. Kamis (21/12/2023) - Istimewa

bakabar.com, PANGKALAN BUN - Seorang warga dilaporkan menghilang pada areal perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), sejak Selasa (19/12/2023) lalu.

Kepala Basarnas Kalteng Anak Agung Alit Supartana, mengungkapkan laporan orang hilang ini diterima dari Kecamatan Arut Utara.

Mereka mengabarkan bahwa salah seorang warganya bernama Judiansyah (40) menghilang di kebun kelapa sawit. Hingga kini belum ditemukan.

"Basarbas telah mengarahkan satu Tim Rescue dari Pos SAR Pangkalan Bun untuk menuju lokasi kejadian serta melakukan proses pencarian terhadap korban," kata Alit Supartan, Kamis (21/12/2023).

Basarnas Kalteng, melalui Pos SAR Pangakalan Bun juga telah melakukan koordinasi dan mengkoordinir dengan SAR gabungan untuk melakukan operasi dilokasi hilangnya korban.

"Alat utama (Alut) yang digunakan dalam pencarian antara lain satu unit mobil rescue car carrier, alat komunikasi, drone, peralatan jungle, peralatan medis serta alat pendukung lainnya," jelas Alit Supartana.

Sementara, tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Basarnas, Polri, BPBD Kobar, PMI Kobar, Kelurahan Pangkut, kerabat korban, masyarakat setempat serta unsur SAR lainnya.

Baca Juga: Ratusan Boks Surat Suara DPD dan PPWP Sudah Tiba di Sampit

Editor


Komentar
Banner
Banner