Nasional

Seorang Remaja Tewas Usai Dipatuk Ular King Kobra Peliharaannya

apahabar.com, DEPOK – Seorang remaja bernama Rendy Arga Yudha (18) meninggal dunia setelah dipatuk ular jenis King…

Featured-Image
Ular King Kobra. Foto – Wikimedia

bakabar.com, DEPOK - Seorang remaja bernama Rendy Arga Yudha (18) meninggal dunia setelah dipatukular jenis King Kobra yang dipeliharanya.

“Jadi kejadiannya, korban digigit ular king kobra peliharaannya sendiri saat ingin memberikan minuman. Itu kejadiannya pada Rabu (06/11) sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Adi Suman dari komunitas Info Depok, dikutip dari Detik.com, Senin (11/11).

Rendy sendiri adalah anak yatim piatu, warga asal Wonosobo. Dia tinggal di Harjamukti, Cimanggis, Depok bersama bibinya.

Setelah kejadian itu, Rendy tidak langsung mencari pertolongan. Hingga dua jam kemudian, Rendy merasakan kebas di bagian tangannya.

“Setelah itu karena beliau merasa punya keahlian memelihara ular, mungkin, akhirnya didiamkan sama yang bersangkutan sampai sekitar jam 10.00 pagi tangannya yang kena gigitan ular itu seperti kebas dan kesemutan,” kata Adi.

Adi baru menceritakan kejadian itu kepada keluarganya sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, Rendy tidak sadarkan diri hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

“Sempat dibawa ke RS Citra Medika Depok, lalu dirujuk ke RSUI tengah malam. Lalu kita inisiatif galang donasi untuk urus administrai,” beber Adi.

Sementara itu, dikutip dari Antara, Humas RS UI, Kinanti mengatakan Rendy meninggal karena komplikasi gigitan ular King Kobra. Setelah menjalani perawatan selama 4 hari, nyawa Rendy tidak tertolong. Dia menghembuskan napas terakhir pada Minggu (10/11) pukul 03.35 WIB.

Dikatakan Kinanti sejak dirujuk ke RSUI, pihaknya telah melakukan penanganan dan perawatan secara optimal terhadap pasien Rendy, baik saat di IGD maupun saat di ruang perawatan intensif (ICU). Rendy sempat dirawat di ICU karena kondisi yang bersangkutan memerlukan perawatan intensif.

Minggu (10/11) 2019 dini hari, kondisi Almarhum RAY menurun hingga pasien meninggal dunia. “Tim RSUI telah berupaya melakukan penanganan sesuai prosedur,” ujar Kinanti.

Korban selanjutnya dibawa ke Wonosobo untuk dimakamkan di sana.

Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun saat dihubungi mengaku telah menerima informasi terkait kejadian itu. Polisi juga telah mendatangi rumah keluarga korban di Harjamukti.

“Kemarin anggota sempat mengecek ke rumah Budenya, tetapi kosong karena sedang ke Wonosobo semua,” kata AKP Bagus.

Baca Juga: Intip Pertolongan Pertama yang Benar untuk Korban Patukan King Kobra

Baca Juga: Nadi Salasiah Berdenyut, Korban Digigit Kobra Gunakan Oksigen

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner