Peristiwa & Hukum

Seorang ASN KPH Cantung Kotabaru Ditemukan Tewas di Kebun Sawit 

Warga Desa Mangkirana, Kecamatan Kelumpang Hulu dihebohkan dengan temuan mayat pria, Selasa (31/10), sekitar pukul 06.00 WITA.

Featured-Image
ASN KPH Cantung Kotabaru Ditemukan tewas di kebun sawit. Foto- Polsek Kelumpang for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Warga Desa Mangkirana, Kecamatan Kelumpang Hulu dihebohkan dengan temuan mayat pria, Selasa (31/10), sekitar pukul 06.00 WITA.

Informasi dihimpun, mayat pria tersebut diketahui bernama Gabriel Balan berusia 51 tahun, dan berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Cantung.

Sementara korban sendiri ditemukan tewas di dalam pondoknya sendiri tepatnya di kawasan kebun sawit RT 02, Desa Mangkirana.

Kapolsek Kelumpang Hulu IPDA Agus Setiawan membenarkan ihwal adanya temuan mayat ASN KPH Cantung tersebut di wilayahnya.

Menurutnya, korban ditemukan pertamakali oleh salah satu saksi yang mendatangi korban pondok korban.

Saksi datang Inging mengatakan perihal pekerjaan pembersihan kebun sawit milik korban.

Setibanya di pondok, saksi lantas memanggil-manggil korban, namun sama sekali tidak direspon. Sementara pondok korban dalam kondisi terkunci dari dalam.

Lantaran penasaran, saksi lantas berinisiatif mengintip korban lewat sela-sela pondok. Al hasil dilihatnya korban dalam kondisi terbaring menggunakan selimut.

Lantaran makin penasaran, saksi lantas mengabarkan peristiwa itu ke sejumlah warga lalu pintu pondok korban dibongkar paksa.

Setelah pintu korban berhasil dibongkar, warga mendapati korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi miring ke kiri lalu dilaporkan ke Mapolsek Kelumpang Hulu.

"Nah, setelah menerima laporan itu kami bersama tim medis Puskesmas Sungai Kupang untuk dievakuasi dan pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas perawatan Sungai Kupang terdapat tanda kulit melepuh pada bagian punggung sebelah kiri dada dan wajah/pelipis kanannya. Selain itu, mulut serta hidung korban juga mengeluarkan darah.

Editor


Komentar
Banner
Banner