Tak Berkategori

Sensasi Terbang dengan Paralayang Sambil Menikmati Alam Majalengka

apahabar.com, JAKARTA – Memiliki julukan sebagai Kota Angin, dengan barisan bukit yang membentang, membuat salah satu…

Featured-Image

bakabar.com, JAKARTA - Memiliki julukan sebagai Kota Angin, dengan barisan bukit yang membentang, membuat salah satu kabupaten di Jawa Barat ini wajib dikunjungi. Utamanya bagi pecinta paralayang.

Salah satu rekomendasi wisata paralayang tersebut ialah di Gunung Panten, Majalengka. Tempat menyuguhkan paket lengkap, yakni wisata uji adrenalin sekaligus pengalaman menikmati pemandangan yang mengagumkan.

Cukup dengan 450 ribu rupiah, Anda sudah dapat menikmati ordiga (Olahraga Dirgantara) atau terbang dengan parasut modifikasi, lengkap dengan pilot paralayang berpengalaman yang siap mendampingi penerbangan dengan durasi 5 sampai 10 menit.

Dari darat menuju udara dengan menggunakan parasut, Anda akan berada pada ketinggian 320 mdpl. Menikmati pemandangan sawah, pepohonan, serta Gunung Ceremai dengan kabut yang menghiasi.

img

Namun rupanya ada waktu-waktu tertentu yang direkomendasikan karena kondisi cuaca yang dianggap mendukung saat terbang dengan paralayang.

"Musim terbang di sini itu yang bagus adalah di bulan Juni sampai November, di luar itu kami harus terus memantau cuaca dan kepastiannya H-1," ungkap pak Dede Sofyan selaku penanggung jawab (31/7).

Dede menjanjikan keselamatan bagi pengunjung dengan memastikan cuaca sebelum malkukan penerbangan. Sedangkan untuk cuaca yang kerap berubah-ubah, dirinya mengaku bahwa sehari sebelumya akan memantau kondisi lewat aplikasi pembaca cuaca.

Hal tersebut dilakukannya untuk melacak keseimbangan cuaca pada waktu yang diinginkan, lalu menginformasikan kepada pengunjung mengenai layak tidaknya melakukan penerbangan.

Tidak hanya Paralayang, sebab di wilayah Gunung Panten ini pun memiliki objek wisata lain bernama Paraland, yang berisi flying fox, outbound, serta terdapat cafe atau warung untuk bersantai menikmati sunrise atau sunset, serta keindahan kota Majalengka

Nah, bagi Anda yang punya rencana berkunjung ke Majalengka untuk berlibur menikmati keindahan alam, Anda bisa juga memasukkan tujuan spot adrenalin paralayang ini ke dalam list, ya! (Tashya)



Komentar
Banner
Banner