Sport

Diikuti Puluhan Atlet Nasional, Kejurnas Paralayang di Kalsel Dimulai

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Pemprov Kalimantan Selatan kembali menggelar ajang nasional di Banua.

Featured-Image
Kejurnas Paralayang di Tahura Sultan Adam Banjar dimulai. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, MARTAPURA - Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Pemprov Kalimantan Selatan kembali menggelar event nasional berbentuk Kejurnas Paralayang di Tahura Sultan Adam.

Dilangsungkan sejak 8 hingga 11 Agustus, Kejurnas Paralayang 2024 ini merupakan rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel.

"Tercatat 82 peserta yang berpartisipasi dari seluruh provinsi di Indonesia," papar Kadispotdirga Lanud Syamsudin Noor, Letkol Sus M Mohtar, selaku ketua pelaksana, Kamis (8/8).

"Seperti Aceh, Bali, Bengkulu, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Banten, Kalbar, dan tentu saja Kalsel sebagai tuan rumah," tambahnya.

Selain menyediakan total hadiah sebesar Rp150 juta, Kejurnas Paralayang 2024 juga diharapkan sebagai wadah untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kalsel.

"Tentu event nasional menjadi kesempatan untuk terus mempromosikan segala potensi yang dimiliki Kalsel kepada khayalak," sahut Husnul Hatimah, Asisten Bidang Kesra dan SDM Setdaprov Kalsel.

"Melalui kejurnas yang diselenggarakan, Pemprov Kalsel juga menjaga komitmen dalam mendukung perkembangan olahraga, khususnya paralayang," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner