Peristiwa & Hukum

Sempat Viral di Medsos, Maling Ponsel di Alalak Batola Akhirnya Ditangkap

Pelaku pencurian ponsel di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola), akhirnya berhasil ditangkap, Kamis (6/12).

Featured-Image
Rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian ponsel dalam sebuah warung di Jalan Trans Kalimantan. Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, MARABAHAN - Pelaku pencurian ponsel di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola), akhirnya berhasil ditangkap, Rabu (6/12).

Total dua pelaku yang berhasil diamankan. Mereka masing-masing berinisial MS dan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun.

Mereka ditangkap di Desa Sungai Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kapuas, oleh Unit Reskrim Polsek Alalak bersama Unit Opsnal Polres Batola dan Unit Resmob Polres Kapuas.

"Keduanya merupakan pelaku tindak pidana pencurian yang sempat viral 31 Oktober 2023 lalu di Jalan Trans Kalimantan," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui PS Kasi Humas Ipda Ma'rum.

Baca Juga: Polisi Buru Dua Pencuri Ponsel Milik Bocil di Jalan Trans Kalimantan Batola

Baca Juga: Kisah Korban Pencurian Ponsel di Trans Kalimantan Batola

Kejadian berawal dari kedua pelaku membeli pertalite di warung pelapor. Selanjutnya anak perempuan pelapor langsung mengisikan bahan bakar ke sepeda motor pelaku.

Tanpa maksud yang jelas, anak pelaku mendekat ke warung pelapor. Ternyata bocah ini mengambil ponsel yang terletak di atas meja.

Kejadian itu diketahui anak pelapor dan langsung mencoba merebut ponsel dari tangan pelaku. Akan tetapi pelaku berhasil melarikan diri.

Adapun semua kejadian terekam CCTV yang terpasang di depan warung. Rekaman itu kemudian dibagikan ke media sosial dan menjadi viral.

Editor


Komentar
Banner
Banner