Olahraga

Sempat Unggul, Indonesia Ditahan Ekuador 1-1 di Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih hasil imbang saat menghadapi Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2023 di Gelora Bung Tomo, Jum'at (10/11)

Featured-Image
Pemain Timnas Indonesia U-17, Ji Da Bin, saat menghadapi Ekuador di Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11) malam. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador dalam laga perdana grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11) malam.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-17 berhasil unggul lebih dulu lewat Arkhan Kaka di menit 22 melalui umpan silang dari Riski Afrisal. 

Namun selang enam menit kemudian, Ekuador berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Allen Obando berkat umpan lambung Santiago Sanchez. Skor menjadi imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pelatih Bima Sakti memasukkan dua pemain dari bangku cadangan Nabil Asyura dan Hanif Ramadhan di menit 65. 

Memasuki menit ke-70 Ekuador tidak menurunkan tensi serangan, pertahanan Indonesia terus diberikan tekanan oleh Allen Obando dan kawan-kawan. 

Skuat Garuda Asia berhasil memberi tekanan lewat Hanif Ramadhan, dengan hampir mencetak gol untuk Indonesia pada menit ke-75. 

Peluang tersebut tercipta lewat skema tendangan bebas, Hanif melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Sayang bola hasil tendangan Hanif masih tipis di sisi kiri gawang Ekuador.

Seiring berjalannya waktu memasuki menit 80, terlihat fisik pemain Indonesia U-17 semakin melemah. 

Memasuki menit 90 Ekuador memanfaatkan kelemahan fisik skuad Garuda Asia dengan mendominasi permainan. 

Wasit asal Norwegia, Espen Eskas, memberikan waktu tambahan 13 menit sebelum menutup jalannya pertandingan. 

Namun hingga perpanjangan waktu berakhir skor 1-1 menutup pertandingan perdana Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador. 

Perolehan hasil imbang dalam debut Piala Dunia U-17 merupakan pencapaian cukuo apik, terutama melawan Ekuador yang punya pengalaman lebih banyak dari Timnas Indonesia. 

Ini juga menjadi modal awal berharga bagi skuat garuda di Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia sementara berada di posisi tiga klasemen grup A dengan 1 poin sama seperti Ekuador. Sedangkan Maroko berada di puncak usai menang atas Panama 2-0.

Editor


Komentar
Banner
Banner