Kalteng

Sempat Terputus, PUPR Kalteng: Jalan Kasongan-Kereng Pangi Sudah Kembali Fungsional

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah (PUPR Kalteng) bersama Satuan…

Featured-Image
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah (PUPR Kalteng) bersama Satuan Kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker-BPJN) setempat langsung bergerak cepat melakukan penanganan jalan terputus akibat terendam banjir di Kabupaten Katingan, Senin (15/11). Foto: PUPR Kalteng for apahabar.com

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah (PUPR Kalteng) bersama Satuan Kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker-BPJN) setempat langsung bergerak cepat melakukan penanganan jalan terputus akibat terendam banjir di Kabupaten Katingan, Senin (15/11).

Ruas jalan yang sempat terputus di Katingan tersebut berada di trans Kasongan-Kereng Pangi. Di mana di lokasi tersebut gorong-gorong ambrol tergerus banjir, termasuk satu jembatan.

Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin mengatakan pihaknya bersama Satker BPJN telah menangani gorong-gorong yang jebol akibat banjir di ruas jalan Kasongan-Kereng Pangi dan juga jembatan di wilayah Katingan.

“Dapat Kami sampaikan jalan yang terputus sudah fungsional.
Semoga ini dapat mengurai kemacetan arus lalu lintas di wilayah yang terendam banjir,” kata Shalahuddin kepada bakabar.com via gawai, Senin siang.

Shalahuddin bilang untuk antisipasi pihaknya juga sudah menyiagakan petugas dan alat berat di lokasi banjir, “Kami sudah siap siagakan alat berat di lokasi banjir Kantinga,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kalteng yang telah memberi informasi kepada pihaknya terkait jalan dan jembatan yang mengalami keruskaan dan terendam banjir.

“Informasi tersebut masuk baik melalui media sosial instagram, facebook dan lainnya untuk itu kami segera tindaklanjuti. Terima kasih informasi masyarakat. Semoga berkah,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner